17 Santri Ponpes di Lampung Utara Positif Covid-19

  • Bagikan
Virus Corona/Ilustrasi

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 17 santri dan santriwati di Pondok Pesantren Daarul Khair, Muarajaya, Kotabumi Selatan dinyatakan positif terpapar virus Corona 2019. Ke-17 kasus positit tersebut bersamaan dengan 15 kasus positif lainnya yang ditemukan pada Rabu (23/12/2020).

“Ada 17 santri atau santriwati yang ditemukan positif terpapar Covid-19 hari ini,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (23/12/2020).

Belasan santri atau santriwati itu terpapar dari kasus pasien positif sebelumnya belum lama ini. Dengan temuan tersebut maka aktivitas belajar – mengajar di sana masih belum dapat dilanjutkan sementara waktu.

“Sementara ini diliburkan dulu seperti yang dilakukan di pondok pesantren Walisongo beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dian menjelaskan, selain ke-17 kasus tersebut, terdapat 15 kasus lainnya yang ditemukan di hari ini. Mereka di antaranya tersebar di Kecamatan Abung Selatan, Hulu Sungkai, Kotabumi Selatan.

“Di kota juga ada kasus positif yang ditemukan hari ini,” kata dia.

Dengan penambahan 32 kasus ini maka jumlah kasus Covid-19 Lampung Utara kini berjumlah 516 kasus. Rinciannya, 364 orang dinyatakan sembuh, 143 sedang isolasi, dan 9 meninggal dunia.

‎”Kebanyakan pasien Covid-19 isolasi mandiri dan hanya tinggal 1 orang saja di lokasi karantina Islamic Center Kotabumi,” jelasnya.

Loading...
  • Bagikan