Beranda Hukum Kriminal 2 Hari Sebelum Pembunuhan, Haris Unggah Status Ini di Facebook

2 Hari Sebelum Pembunuhan, Haris Unggah Status Ini di Facebook

213
BERBAGI
Mobil Nisan X-Trail menjadi barang bukti dalam penyidikan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Kamis 15 November 2018. Tempo/adi warsono
Mobil Nisan X-Trail menjadi barang bukti dalam penyidikan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Kamis 15 November 2018. Tempo/adi warsono

TERASLAMPUNG.COM — Tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora alias HS, sempat mengunggah status di akun media sosial Facebook pribadinya pada 11 November 2018. Dalam unggahan itu, Haris terlihat mengenakan kaus dan topi berwarna hitam.

“Jangan lh confusing orang yang lgi bekerja keras untuk mencapai yg terbaik, Karena tidak menyerah saja sudah pencapaian mereka. Pejuangsude,” tulis pria asal Sumatera Utara itu.

Unggahan tersebut sontak menjadi bulan-bulanan warganet. Hingga berita ini diturunkan, unggahan itu telah dibubuhi oleh 6.166 komentar. Mereka menghujat dan mengutuk apa yang Haris lakukan. Sebagian juga meminta agar ia dihukum seberat-beratnya.

“Ini lah terduga pelaku pembunuhan keluarga Nainggolan di Bekasi! Hukuman mati menunggumu…,” tulis akun Facebook atas nama Victor Panggabean.

“Tega g punya hati, masuk neraka jahanam kau amin,” tulis akun atas nama Dwi Rizki Amanda.

Polisi menetapkan Haris sebagai tersangka pembunuh pasangan suami-istri, Diperum Nainggolan, 38 tahun, dan Maya Ambarita (37), serta dua anaknya, Sarah (9), dan Arya (7). Mereka dibunuh di rumahnya yang beralamat di Jalan Bojong Nangka 2 RT 2 RW 7, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi pada 13 November 2018.

Polisi kemudian menangkap Haris di sebuah saung di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, Rabu malam, 14 November 2018. Saat mengeledah kamar kos milik Haris, polisi menemukan celana panjang warna hitam dengan bercak darah.

Bercak yang sama juga ditemukan di mobil Nissan X-Trail bernomor polisi B 1075 UOG milik kakak Diperum yang dibawa kabur Haris.

Keberadaan mobil itu diketahui setelah polisi memeriksa beberapa orang saksi. Dari keterangan yang didapat, ada tiga mobil yang biasanya diparkir dekat rumah korban yaitu Honda HRV, Nissan X Trail, dan mobil box. Setelah terjadi pembunuhan, Nissan X Trail tidak ada.

Belakangan polisi menemukan Nissan X Trail terkait pembunuhan tersebut di sebuah indekos di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Seorang saksi mengatakan mobil itu dibawa ke Cikarang oleh Haris.

Tempo.co

Loading...