Beranda Teras Berita 200 Siswa Kurang Mampu di Lampung Selatan Dapat Dana Bantuan

200 Siswa Kurang Mampu di Lampung Selatan Dapat Dana Bantuan

54
BERBAGI
Ketua Lembaga GNOTA Lampung Selatan Ny. Endang Sutono (tengah, red), memberikan bantuan dana kepada siswa kurang mampu, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa (5/1).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN- Lembaga Gabungan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Lampung Selatan, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada siswa SD, SMP dan SMA  di Kabupaten Lampung Selatan. Dana bantuan bagi siswa kurang mampu itu diserahkan  oleh Ketua Lembaga GNOTA Lampung Selatan Ny. Endang Sutono, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa (5/1).

Endang Sutono menuturkan, bantuan dana tersebut diberikan kepada 200 siswa kurang mampu yang masing-masing anak mendapatkan sebesar Rp150 untuk siswa SD, SMP Rp200 ribu dan SMA Rp250 ribu.

“Pemberian bantuan dana bagi siswa kurang mampu ini, merupakan tindaklanjut dari pemberian secara simbolis yang dilakukan oleh Pj. Bupati Lamsel Kherlani, pada acara Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2015 yang lalu,” ujar Endang, kepada wartawan, usai acara pemberian bantuan.

Dia menjelaskan, untuk rincian penerima dana bantuan dari Lembaga GNOTA Lampung Selatan ini terdiri dari 75 siswa SD, 75 siswa SMP dan 50 siswa SMA.

“Bantuan dana ini diberikan secara langsung kepada para siswa tanpa ada perantara ataupun perwakilan,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan diberikannya bantuan tersebut, guna membantu pihak orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya, sekaligus memotivasi siswa agar lebih giat lagi untuk belajar, dengan harapan bisa meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama kabupaten Lampung Selatan.

“Bantuan dana ini merupakan dana himpunan dari para donatur yang peduli terhadap pendidikan di kabupaten ini (Lamsel, red). Diharapkan bantuan dana ini dapat bermanfaat bagi pendidikan anak didik yang kurang mampu. Artinya, jangan digunakan untuk keperluan konsumtif,” katanya.