Pendapatan Perumda Way Rilau pada 2022 Naik 100 Persen

Pelaksana tugas (Plt) Dirut Perumda Air Bersih Way Rilau, Maidasari
Pelaksana tugas (Plt) Dirut Perumda Air Bersih Way Rilau, Maidasari.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Bersih Way Rilau, Maidasari, mengatakan pada 2022 pendapatan perusahaan milik Pemkot Bandarlampung mengalami peningkatan 100 persen.

“Alhamdulillah, sudah ada peningkatan. Tadinya kami  membayar ke PT Adhya Tirta Lampung (ATL) hanya Rp500 jutaan, saat ini naik menjadi Rp1 milyar. Dan akan saya upayakan ini naik lagi, makanya penerimaan pelanggan pemasangan harus lebih,” katanya, kepada  Teraslampung.com, belum lama ini.

Dalam pengadaan air bersih Perumda Way Rilau Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Sistem Penyediaan Air Bersih (SPAM) dalam hal ini PT ATL yang membangun jaringan air bersih dari Way Seputih hingga reservoir di Kecamatan Rajabasa.

Perumda Way Rilau memiliki kewajiban membayar air yang dialirkan dari reservoir milik PT ATL.

Selain itu, Meidasari menambahkan selain peningkatan pendapatan juga ada penambahan jumlah pelanggan di tahun 2022.

“Angka pastinya ada di kantor ya tapi sudah lumayan banyak dan ada peningkatan masyarakat yang ingin memasang saluran air di Perumda Way Rilau. Respon masyarakat untuk menjadi konsumen Perumda Way Rilau cukup baik,” tambah Maidasari yang juga Kabag Perekonomian di Pemkot Bandarlampung.

Dandy Ibrahim