Beranda News Jiran Sumatera 21 Korban Meninggal Dunia dalam Musibah Jatuhnya Hercules TNI AU di Medan

21 Korban Meninggal Dunia dalam Musibah Jatuhnya Hercules TNI AU di Medan

170
BERBAGI
Para petugas berusaha mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Kota Medan, Selasa siang (30/6). Foto: kabarmedan,com.

MEDAN, Teraslampung.com — Hingga Selasa petang (30/6)  sudah ada 21 korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dalam peristiwa jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015),

“Para korban dievakuasi ke RSUP Adam Malik,” kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, seperti diberitakan sindikasi media teraslampung.com di Kota Medan, kabarmedan.com.

Eko mengatakan, tim Disaster Victims Identification (DVI) dari Polda Sumatera Utara akan membangun posko korban jatuhnya pesawat Hercules di RSUP Adam Malik.

“Seluruh proses identifikasi para korban akan dilakukan di sana untuk mempermudah seluruh prosesnya. Kami  akan bangun posko di sana,” kata dia.

Eko mengimbau para anggota keluarga dari para korban pesawat naas tersebut diminta untuk langsung berkoordinasi dengan pihak DVI di rumah sakit tersebut.

“Jadi bagi keluarga dari korban nantinya bisa langsung ke sana,” ujarnya.

Sementara itu, Humas RSUP Adam Malik, Fairul Saragih, menjelaskan sedikitnya sudah 21 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang diterima RSUP Adam Malik.

Ke-21 jenazah mengalami luka bakar dan kini berada di instalasi jenazah rumah sakit.

“Dari 21 korban tewas, terdapat satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anaknya,” katanya.

Menurut Eko jumlah korban diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat proses evakuasi masih terus dilakukan.

Loading...