Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan 22 Orang eks Pengikut Gafatar Asal Lamsel Ditampung di Kodim 0421-LS

22 Orang eks Pengikut Gafatar Asal Lamsel Ditampung di Kodim 0421-LS

61
BERBAGI
Keluarga eks-anggota Gafatar di Aula Ahmad Yani Kodim Lampung Selatan, di Kalianda, Rabu (17/2/2016).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA– Sebanyak 22 orang eks pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Lampung Selatan yang dipulangkan dari Provinsi Kalimantan Barat, telah tiba di Lampung Selatan sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (17/2).

Mereka saat ini tengah dikumpulkan di Aula Ahmad Yani, Markas Kodim 0421 Lampung Selatan.

Informasi yang dihimpun Teraslampung.com, 22 orang eks Gafatar tersebut berasal dari tiga kecamatan yang ada di Lampung Selatan yakni Kecamatan Palas, Sragi,  dan Penengahan.

“Mereka ini baru tiga bulan menetap di Kalimantan, semuanya memang asal Lampung Selatan. Jumlah keseluruhan 24 orang, namun yang dua orang masih tinggal di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dikarenakan kondisi kesehatan, jadi yang dipulangkan saat ini baru 22 orang,” ujar Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Wahidi Setiadi, kepada wartawan, disela-sela melakukan pendataan warga eks Gafatar asal Lamsel.

Dijelaskannya, 22 orang eks Gafatar asal Lampung Selatan yang dipulangkan terdiri dari 7 Kepala Keluarga (KK), laki-laki 13 orang dan perempuan 9 orang.

“Sementara ini mereka akan ditampung dan diberikan pembinaan terlebih dahulu, sebelum dikembalikan ke desa masing-masing. Mudah-mudahan setelah dibekali pembinaan, mereka bisa kembali ke kampung halamannya dengan baik, dan kembali diterima oleh masyarakat setempat,” katanya.

Loading...