Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung 25 Ribu Pramuka di Bandarlampung Menari Pecahkan Rekor MURI

25 Ribu Pramuka di Bandarlampung Menari Pecahkan Rekor MURI

3776
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan anggota Pramuka Kota Bandarlampung mencatatkan Rekor MURI pergelaran  Indonesia Menari dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (10/11/2019).

Walikota Herman HN yang juga Kamabicab Pramuka Bandarlampung memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka yang berhasil memecahkan Rekor Muri Indonesia, bahkan Rekor Dunia dengan peserta terbanyak itu.

“Saya mengucapkan selamat untuk anggota Kwarcab Pramuka Bandarlampung yang telah memecahkan rekor MURI dengan peserta tari terbanyak dalam pergelaran Indonesia Menari,” katanya.

Sedangkan Ketua Kwartib Cabang Pramuka Bandarlampung, Eva Dwiana, mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Bunda (maksudnya Eva Dwiana– Red.) minta semua anggota Pramuka turut serta mendukung pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kota Bandarlampung, sekaligus mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan pendahulu kita,” ujar isteri Walikota Herman HN yang akrab dipanggil Bunda itu.

Sementara itu Senior Manajer Museum Rekor Indonesia (MURI), Awan Raharjo, mengatakan kegiatan tarian Indonesia Menari yang dilakukan Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Pramuka Bandarlampung ini telah tercatat di MURI Indonesia bahkan dunia, sebagai peserta terbanyak.

“Dalam catatan Muri terdapat 25 ribu anggota Pramuka Bandarlampung yang mengikuti gerakan serempak Indonesia Menari dan sepertinya baru kali ini ada peserta yang melakukan gerakan serempak seperti ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMPN 16 Bandarlampung, Purwadi, menjelaskan untuk mengikuti kegiatan ini anak didiknya melakukan latihan tari secara intensif.

“Selama empat hari berturut-turut setiap pagi anak-anak latihan intensif agar penampilan mereka pada hari ini prima,” katanya.

Dandy Ibrahim