Beranda News Kabar Desa 28 Calon Incar Kursi Kadus di Kampung Kesumadadi Lamteng

28 Calon Incar Kursi Kadus di Kampung Kesumadadi Lamteng

574
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Kampung Kesumadadi, Kecamatan Bekri Lampung Tengah menggelar pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) serentak. Ada 28 kandidat di 8 Dusun mengikuti kontestasi itu yang digelar pada Minggu (27/9/2020).

Pemilihan Kepala Dusun di Kampung Kesumadadi ini digelar untuk pertama kali sejak kepemimpinan Habibbuloh menjabat sebagai Kepala Kampung.

Kepala Kampung Kesumadadi, Bekri, Habibbulloh mengatakan ada 8 (delapan) Dusun menggelar pemilihan kepala dusun yang dilakukan secara serentak.

“Seluruhnya ada 28 Peserta termasuk petahana Kadus,” katanya, Minggu (27/9/2020).

Habib sapaan akrabnya berharap dengan adanya pemilihan kepala dusun secara demokratis melahirkan pemimpin baru sesuai dengan harapan masyarakat sehingga mampu bekerja serta mampu mengatasi permasalahan sosial di tengah masyarakat.

“Harapan kami, setelah terpilihnya pejabat dusun yang baru, kinerja di pemerintahan bisa lebih maksimal dan bisa membenahi persoalan sosial di tengah masyarakat,” terangnya.

Habib melanjutkan, pemilihan kepala dusun di wilayahnya ini merupakan pemilihan serentak untuk pertama kali.

“Sejarah pemilihan serentak ini baru pertama kali. Kalau sebelumnya hanya 1 atau 2 dusun. Tapi kalau sekarang digelar serentak,” ujarnya.

Nantinya, tambahnya, setelah terpilih menjadi Kadus maka mereka akan dilantik usai Pilkada 2020 digelar.

“Insya allah pelantikan yang terpilih setelah Pilkada 2020 selesai. Karena masih ada satu tahapan lagi yaitu pengangkatan. Dan mereka bertugas mulai Januari 2020,” katanya lagi.

Oleh karena itu, Habib berharap kepada kandidat bagi yang menang jangan berbangga hati dan bagi yang kalah jangan bersedih. Karena ini adalah proses demokrasi.

“Saya berpesan inilah proses demokrasi. Mari sama sama mengabdi untuk Kampung Kesumadadi,” tutupnya.

Loading...