Beranda Ekbis Bisnis 3 Alasan Depok Jadi Wilayah Incaran Generasi Milenial yang Bekerja di Ibukota

3 Alasan Depok Jadi Wilayah Incaran Generasi Milenial yang Bekerja di Ibukota

555
BERBAGI
Ilustrasi/Pixabay.com

TERASLAMPUNG.COM Banyak orang yang bertanya, apakah masyarakat generasi milenial dapat membeli hunian di Ibukota DKI Jakarta? Jawabannya bisa iya bisa juga tidak. Semua orang tahu bahwa harga jual rumah di Jakarta di zaman sekarang sudah tidak lagi masuk akal khususnya untuk generasi milenial.

Bagi mereka yang memiliki pendapatan yang baik, ada kemungkinan bagi mereka untuk memiliki hunian tersebut. Namun, untuk milenial yang belum baik pendapatannya, tentu hal tersebut bisa dibilang tidak adil.

Tingginya harga jual rumah di ibukota, serentak membuat mayoritas masyarakat milenial yang beraktivitas di Ibukota memilih hunian-hunian yang berlokasi di wilayah penyanggah (satelit) seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Depok. Alasannya cukup sederhana, yakni mencari harga yang tergolong masuk akal atau bersahabat dengan pendapatan mereka.

Wilayah depok diketahui menjadi salah satu kota incaran pencari properti khususnya generasi milenial selama 2018. Selain sangat berdekatan dengan DKI Jakarta, ketersediaan hunian disana masih tergolong memadai khususnya untuk generasi milenial.

Secara detail, ada 3 faktor yang sangat menentukan keberadaan Depok menjadi kota incaran bermukim khususnya generasi milenial. Berikut diantaranya:

Banderolan Harga Tergolong Murah

Jika membandingkan harga rumah di Ibukota, harga rumah dijual di Depok tergolong lebih masuk akal dan bersahabat untuk generasi milenial. Saat ini, harga rata-rata per meter persegi dari rumah dijual di Depok diketahui berkisar diangka 8,8 juta per meter persegidep. Harga ini juga lebih rendah dibanding salah satu lokasi hunian termurah di penyanggah ibukota, Bekasi yang mencapai 10 juta rupiah per meter persegi.

Katakanlah rumah dijual di Depok yang kamu pilih adalah proyek hunian baru untuk keluarga kecil dengan tipe 36. Dari harga per meter tersebut, kalian hanya merogoh kocek di kisaran harga Rp317 juta. Jika kalian menggunakan fitur KPR dengan tenor 20 tahun, setiap bulannya kamu hanya mengeluarkan biaya senilai Rp 1,3 jutaan.

Aksesibilitas Prima Menuju Ibukota

Sama seperti wilayah-wilayah penyanggah ibukota lainnya, Depok di hari ini dilengkapi dengan aksesibilitas yang memudahkan kalian dengan cepat menuju kawasan-kawasan strategis di Ibukota. Selain dihubungkan dengan jalan bebas hambatan (Jalan Tol Depok-Antasari & JORR), kawasan-kawasan strategis di Ibukota dapat kalian jangkau dengan menggunakan beragam moda transportasi umum dan massal. Mulai dari commuter line, transjakarta, bus antar kota, hingga moda transportasi baru yang sebentar lagi akan diresmikan Light Rapid Transit (LRT). Melalui moda transportasi ini pula, kalian dengan mudah menjangkau wilayah-wilayah penyanggah ibukota lainnya seperti Bekasi dan Bogor.

Fasilitas Penunjang Kehidupan yang Lengkap

Kemajuan kota Depok dalam hal pengembangan kota, tidak hanya menawarkan dari sisi fasilitas transportasi yang menghubungkan area pemukiman rumah dijual di Depok ke pusat kota. Beberapa fasilitas lain guna menunjang kehidupan seperti pusat perbelanjaan, kawasan pendidikan, hingga tempat wisata pun hadir di kota berjuluk kota belimbing ini.

Dalam sektor tempat perbelanjaan, selain pasar-pasar tradisional dan modern serta retail-retail nasional yang tersebar seantero Depok, Depok juga memiliki fasilitas tempat perbelanjaan dan hangout untuk generasi milenial seperti mal-mal yang terletak di Jalan Margonda Raya. Saat ini, setidaknnya ada empat mal besar disana seperti Margo City, Depok Town Square, Depok Mall dan ITC Depok.

Pada fasilitas pendidikan, Kota Depok sangat terkenal dengan bermacam perguruan tinggi yang bergengsi seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Tidak hanya perguruan tinggi bergengsi, Depok juga dilengkapi dengan pusat pendidikan dalam semua jenjang dengan kualitas yang baik.

Tidak hanya mengandalkan mal-mal besar sebagai tempat berekreasi di akhir pekan, Depok juga menyediakan tempat wisata untuk keluarga. Sebut saja beragam pusat kuliner yang terdapat di pusat Kota Depok.

Loading...