Beranda News Covid-19 30 Peserta Musda Partai di Lampung Utara Ikuti Tes Swab

30 Peserta Musda Partai di Lampung Utara Ikuti Tes Swab

3826
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara kembali melakukan tes atau uji swab kepada 30 warga, Jumat (14/8/2020). Ke-30 warga ini diketahui merupakan peserta Musyawarah Daerah salah satu partai yang diselenggarakan belum lama ini.

BACA: Plt Bupati Lampung Utara Lakukan Tes Swab

“Hari ini dijadwalkan pada 30 warga yang akan diswab,” jelas Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Jumat (14/8/2020).

Menurut Sanny, Tes swab yang mereka lakukan ini adalah tes swab lanjutan yang telah dilakukan kemarin. ‎Pihaknya memang membagi uji swab kepada para peserta musda ini ke dalam kedua kelompok. Total ada 70 peserta yang ditargetkan mengikuti uji swab.

“Kemarin 40 peserta sudah diswab. Harapannya, 70 peserta yang ‎ditargetkan akan diswab akan selesai hari ini,” kata dia.

Sanny juga mengatakan, ‎pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh warga yang akan dan telah dilakukan swab untuk mengisolasi diri secara mandiri. Tujuannya untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan sembari menunggu hasil swab test ke luar.

“Semoga, hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua,” tuturnya.

‎Sebelumnya, salah seorang warga yang mengikuti peserta musyawarah daerah diketahui positif terpapar COVID-19. Kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi partai politik di Lampung Utara tak terkecuali pelaksana Tugas Bupati Budi Utomo. Kabar ini langsung disikapi oleh Gugus Tugas dengan segera melakukan ‎pengambilan sampel uji usap Budi Utomo supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Beliau (Budi Utomo,red) sudah dilakukan tes swab tadi malam,” terang Sanny Lumi,.

‎Hasil tes swab ini diperkirakan akan sudah mereka ketahui dalam waktu tiga atau empat hari ke depan. Pelaksanaan tes ini sebagai langkah antisipasi penularan COVID-19 kepada Budi Utomo. Langkah ini adalah respon dari positif terpaparnya salah seorang peserta kegiatan partai politik yang dihadiri oleh yang bersangkutan.

“Hasilnya masih akan kita tunggu, tapi kami optimistis hasilnya negatif karena beliau selalu disiplin dengan protokol kesehatan,” katanya.

Loading...