Beranda News Internasional 35 Orang Tewas dalam Serangan Udara di Deir ez-Zor Suriah

35 Orang Tewas dalam Serangan Udara di Deir ez-Zor Suriah

368
BERBAGI
Pesawat militer di kota Dera Suriah barat daya telah melakukan serangan yang menghancurkan rumah sakit. ( Ammar Al Ali - Anadolu Agency )
Pesawat militer di kota Dera Suriah barat daya telah melakukan serangan yang menghancurkan rumah sakit. (Foto: Ammar Al Ali - Anadolu Agency)

TERASLAMPUNG.COM — Setidaknya 35 warga sipil tewas dalam serangan udara di Deir ez-Zor, sebelah timur laut Suriah, Jumat waktu setempat, 14 Juli 2018.

Menurut informasi yang didapatkan dari sumber lokal, sebuah serangan udara yang menghantam desa Susa, distrik Al-Sirb, kota Deir ez-Zor yang berada di bawah kendali kelompok teroris Daesh menyebabkan 35 sipil tewas dan 25 sipil lainnya terluka.

Media rezim Assad mengungkapkan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh pesawat pasukan koalisi pimpinan AS.

Kelompok teroris Daesh masih terlihat keberadaannya di Deir Ez-Zor dan Al-Hasakah yang kini tengah terkepung di dua daerah yang terpisah itu.

Mei lalu, YPG/PKK, yang didukung oleh AS dan Prancis, memulai operasi anti-Daesh. Namun operasi belum membuahkan hasil.

Berdasarkan ukuran dari skala peta Anadolu Agency, area pendudukan Daesh di wilayah Suriah mencakup sekitar 5 persen dari wilayah negara itu.

Sementara itu, meskipun mendapat tentangan dari Turki, AS terus mempersenjata kelompok teror PKK / PYD, mereka menyebutnya sebagai sekutu dalam perang melawan Daesh, dan mengabaikan status mereka sebagai kelompok teroris yang diakui secara internasional.

PKK / PYD saat ini menduduki lebih dari seperempat wilayah Suriah. Strategi ekspansi organisasi berkembang setelah berhasil memperluas wilayah yang mereka dominasi, mulai dari perbatasan Irak di timur Suriah, dan kemudian ke barat melalui perbatasan Turki.

Turki memperingatkan AS mengenai tujuan organisasi tersebut, namun pemerintah AS mengatakan bahwa perkembangan ini hanya terkait dengan perang melawan Daesh.

Anadolu

Loading...