Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara 40 Pegawai Ikuti Lomba HUT Korpri di Lampung Utara

40 Pegawai Ikuti Lomba HUT Korpri di Lampung Utara

134
BERBAGI
Suasana perlombaan dalam HUT ke-48 Korpri di Pemkab Lampung Utara.
Suasana perlombaan dalam HUT ke-48 Korpri di Pemkab Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Sebanyak 40 pegawai mengikuti perlombaan pengucapan Panca Prasetya Korpri dan pembukaan UUD 1945 di gedung Korpri Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (20/11/2019). Para peserta berasal dari pegawai golongan III dan guru.

“Perlombaan ini untuk terus memupuk rasa kecintaan, kesetiakawanan, senasib dan sepenanggungan di dalam sanubari para pegawai,” tutur Staf Ahli Bupati, Amran Yazi usai membuka kegiatan.

Menurut Amran, ‎sebagai abdi negara maka setiap ASN wajib mempedomani dan memegang teguh lima poin dari Panca Prasetya Korpri sebagai kode etik. Dengan demikian, pegawai bisa menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat.

“Korpri merupakan tulang punggung birokrasi pemerintahan. Keberhasilan pembangunan daerah ditentukan oleh kualitas jajaran birokrasinya,” papar dia.

Untuk mencapai sasaran tersebut dibutuhkan rasa kebersamaan, profesionalisme dan kekompakan, serta sinergitas yang baik dengan semua pihak. Sejumlah faktor ini harus dimiliki supaya pembangunan optimal untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

‎”Pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat merupakan cita – cita kita semua,” urainya.

Di lain sisi, Sekretaris Korpri Lampung Utara, Tarmizi menuturkan, total peserta perlombaan ini berjumlah 40 orang. Mereka merupakan pegawai golongan III dan IV.

“Jumlah peserta sekitar 40 orang. Mereka harus mengucapkan Panca Prasetya Korpri dan pembukaan UUD 1945,” kata dia.

Loading...