42 Warga Lampura Positif Covid-19, Empat Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona/sumber: Freepik

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Empat warga Lampung Utara kembali meninggal dunia akibat paparan virus Corona 2019 (Covid-19). Mereka adalah bagian dari empat puluh dua pasien positif yang ditemukan pada Rabu (7/7/2021).

“Empat pasien yang meninggal belum lama ini ternyata terkonfirmasi positif,” ‎kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (7/7/2021).

Ia mengatakan, keempat pasien yang meninggal dunia itu berinisial So, Ko, Su, dan HP. So tercatat sebagai warga Desa Negerigalih Rejo, Ko berasal dari Kelurahan Kotabumi Tengah. Sementara Su dan HP berasal dari Kelurahan Bukitkemuning dan Kelurahan Sindangsari.

Dari keempat pasien tersebut, hanya satu pasien saja yang pemakamannya tidak menerapkan protokol kesehatan. Alasannya, penerapan protokol kesehatan dalam prosesi pemakaman atas pasien HP ditolak oleh pihak keluarga.

“So, Ko, Su merupakan pasien RS Handayani, sedangkan HP pasien dari RS Harapan Bunda ” jelas dia.

Dian Mauli kembali mengatakan, selain empat pasien positif yang meninggal dunia tersebut, terdapat dua pasien yang berstatus probable meninggal dunia. Kedua pasien itu berinisial He dan Su. He berasal dari Desa Sidomukti, sedangkan Su dari Desa Candimas.

“Pemakaman kedua pasien probable‎ itu semuanya menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Untuk ke-38 pasien lainnya, mereka tersebar di sejumlah kelurahan dan desa yang ada di Lampung Utara. Mereka adalah KY dari Desa Sidokayo, SKS dari Kelurahan Bukitkemuning, NW dari Desa Semuliraya, RES dari Desa Pungguklama, TS dari Desa Sidokayo.

Lalu, IW dari Desa Sidokayo, Sa dari Desa Sukamarga, AAP, AR dari‎ Kelurahan Kelapatujuh, AR dari Kelurahan Kotabumipasar, Su dari Desa Semulijaya, RU dari Kelurahan Cempedak, WW dari Desa Ketapang, Ri Kelurahan Kotabumipasar.

Kemudian, FA dari Desa Ratuabung, RDD dari Kelurahan Tanjungaman, MRD dari Desa Negararatu, Ra dari Desa Sidokayo, MS , YPW ari Kelurahan Rejosari, Su dari Desa Sawojajar, Su dari Desa Madukoro Baru, Ru dari Desa Negeritulang Bawang, Su dari Desa Bojong Barat.

Lalu, Ma dari Kelurahan Sindangsari, Su dari Kelurahan Tanjungaman, HS dari Kelurahan Kotabumiudik, FM dari Desa Baturaja, Al dari Kelurahan Kotaalam, Is dari Desa Negeriratu, Su dari Desa Margorejo, Su dari Desa Subik, Ka dari Desa Tanjungjaya, YS dari Kelurahan Kotaalam, Sa dari Desa Madukoro Baru, IYS dari Desa Mulangmaya.

Total pasien Covid-19 seiring dengan penambahan 42 pasien itu berubah menjadi 2.293 orang. Dengan rincian, 1.681 orang selesai isolasi, 86 meninggal dunia, dan sisanya sedang menjalani isolasi atau perawatan.

  • Bagikan