Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung 47 Anggota DPRD Bandarlampung Dilantik, 3 Tidak Hadir

47 Anggota DPRD Bandarlampung Dilantik, 3 Tidak Hadir

78
BERBAGI
Ketua PN Tanjungkarang Timur Pradoko melantik dan mengambil.sumpahnya 47 orang anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin, 19 Agustus 2019.
Ketua PN Tanjungkarang, Timur Pradoko, melantik dan mengambil.sumpahnya 47 orang anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin, 19 Agustus 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 47 anggota DPRD Kota Bandarlampung masa jabatan 2019 – 2024 dilantik di gedung DPRD Bandarlampung,  Senin, 19 Agustus 2019.

Jumlah anggota DPRD Bandarlampung 2019-2014 sebenarnya ada 50 orang. Namun, pada hari ini hanya 47 yang dilantik. Tiga lainnya, yaitu Irpan Setiawan, Abdul Salim, Abdul Malik tidak hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji.

Pengambilan sumpah anggota dewan yang baru tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN )Tanjungkarang, Timur Pradoko, di ruang sidang paripurna DPRD Bandarlampung.

Sementara itu anggota dewan yang dilantik ini ada 30 orang anggota baru sedangkan 20 orang sisanya petahana.

Ketua DPRD Bandarlampung sementara Wiyadi dalam sambutannya mengajak para anggota dewan untuk lebih mementingkan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pridadi maupun kelompok.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada teman-teman untuk mementingkan kepentingan masyarakat yang lebih luas. Lepaskan kepentingan kelompok maupun kepentingan pribadi,” kata Wiyadi.

Lima puluh persen lebih anggota dewan Kota Bandarlampung kalangan muda. Meskipun muda mereka memiliki gagasan untuk konstituen masyarakat Bandarlampung.

Seperti yang diungkapkan anggota dewan dari PKB, Rolland Nurfa, yang akan memperjuangkan majelis-majelis taklim untuk mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, memperjuangkan agar majelis-majelis taklim mendapat bantuan dana. Selain itu kami (PKB) membuka layanan pengaduan masyarakat bisa ke dewan atau ke DPC PKB selama hari kerja,” kata Rolland.

Sementara itu Isfansa Mahani dari Partai Golkar akan lebih memperhatikan infrastruktur dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kalau meragukan anak muda yang bisa saya katakan, muda minim pengalaman tapi muda menawarkan masa depan. Ke depan saya akan fokus di masalah UMKM khususnya di dapil saya karena saya lihat ekonomi mikro butuh terobosan-terobosan,” jelas putra Gubernur Lampung itu.

Sedangkan dari Partai Gerindra Aderly Imelia Sari berjanji akan melakukan tugasnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat Bandarlampung.

“Silaturahmi dan merawat konstituen itu harus dan saya akan melakukan semuanya karena saya sudah diberi mandat akan saya jaga untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Sidang Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Bandarlampung masa jabatan 2019 – 2024 itu dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Herman HN, Wakil Walikota Yusuf Kohar, Kapolresta Kombes Pol Wirdi Nefisco, Dandim 0410 Letkol Arm Wahyu Jatmiko.

Dandy Ibrahim

Loading...