5 Alasan Pengendara Sepeda Motor Harus Memilih Helm Cargloss

Helm Cargloss. Foto: dok Cargloss
Helm Cargloss. Foto: dok Cargloss Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Helm Cargloss Jenis Retro Paling Banyak Dipalsukan, Hati-Hati!", Helm Cargloss. Foto: dok Cargloss
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Helm adalah benda yang dapat melindungi kepala Anda dari benturan serta debu dan polusi yang dapat masuk ke mata. Biasanya helm terbuat dari material yang kuat seperti metal dan bahan kuat lainnya. Meskipun fungsinya sangat penting, ada saja pedagang yang menjual helm yang terbuat dari material yang tidak bisa melindungi kepala Anda saat terjadi benturan atau kecelakaan. Pastikan selalu Anda memilih helm yang nyaman dan aman digunakan, demi menjaga keselamatan diri Anda. Salah satu helm dengan kualitas baik yang bisa Anda pilih adalah helm cargloss.

Tidak hanya pedagang, para pengguna motor pun banyak yang tidak memperdulikan kualitas helm yang dipakai. Helm hanya digunakan untuk menghindari tilang dari petugas polisi. Hal ini tentu saja tidak benar. Jangan korbankan keselamatan Anda dengan asal memilih helm. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa pengendara motor harus memilih helm cargloss.

 

1. Ramah di Kantong

Membeli helm dengan kualitas baik tidak harus merogoh kocek yang dalam. Helm cargloss adalah helm lokal berkualitas baik dengan harga yang ramah dikantong. Harga helm yang paling murah dibanderol dengan harga 200 ribu saja, murah bukan? Harga murah, bukan berarti murahan. Helm ini memiliki harga yang cukup terjangkau dikarenakan ongkos produksinya yang murah, karena diproduksi di negeri sendiri. Soal kualitas tentu saja bersaing dan sudah lolos uji keselamatan.

 

2. Sudah berstandar SNI

Kepala adalah organ penting yang harus dilindungi. Karena terdapat otak yang mengatur semua fungsi tubuh. Terbayangkan, apabila terjadi sesuatu terhadap kepala Anda, fungsi tubuh pun akan menurun. Apalagi mengingat resiko terjatuh di jalan raya besar. Untuk itu penting memilih helm dengan standar SNI seperti Helm cargloss. Karena sudah teruji dapat melindungi kepala dari benturan.

Saat menggunakan helm, pastikan Anda sudah merekatkan pengikat dagu. Hal ini berfungsi agar helm tidak terlepas dari kepala. Karena percuma jika helm sudah dijamin aman dengan berstandar SNI namun pengikat dagu tidak direkatkan, jika terjadi kecelakaan helm akan terlempar dan kepala tidak terlindungi.

3. Kekinian dan Banyak Varian Warna

Selain aman dan nyaman digunakan Helm cargloss memiliki banyak model kekinian, seperti tipe Howard Smith Cafe Racer yang dibuat dengan menampilkan gaya cafe racer style atau vintage style, tipe YRH Series dengan gaya retro dan CM yang memiliki desain graphic. Semuanya dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda. Pilihan warna juga beragam seperti grey, black dan white serta warna lainnya. Sementara untuk Anda yang menginginkan perlindungan menyeluruh pada area kepala, dapat memilih jenis full face yakni Sircon VR Black Doff.

 

4. Terbuat dari Material yang Kuat dan Aman

Bahan baku pembuatan helm tidak boleh sembarangan. Material yang dipilih harus kuat dan tebal. Tempurungnya dibuat keras namun permukaannya halus agar nyaman di kepala. Selain kuat, bahan lain yang digunakan tidak boleh menyebabkan iritasi atau alergi kulit. Cargloss merupakan helm yang terbuat dari bahan ABS Thermoplastic yang sangat kuat dan aman. Helm ini juga dilengkapi oleh PET sebagai yang dapat melindungi penggunanya dari sinar matahari.

 

5. Pengait Quick Release Buckle

Helm cargloss juga dilengkapi pengait Quick Release Buckle sebagai tali pengikat dagu yang sudah dipastikan aman dan kuat. Sistem Knockdown pada helm ini memungkinkan bantalan pipi dan pembungkus kepala dapat dengan mudah dilepas dan dicuci. Bagian inner linernya dalam dibuat dengan bahan yang lembut agar nyaman saat digunakan.

 

Tentang Helm Cargloss

Melansir dari cargloss.co.id, Cargloss sebenarnya adalah salah satu merk dagang andalan perusahaan ini, yakni “Cargloss Paint”. Seiring berjalannya waktu, PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss Paint Factory) mengembangkan divisinya melalui PT Mega Karya Mandiri (Cargloss Helmet Factory), PT Putra Prima Glosia (Cargloss Distributor), PT Mekar Karya Pratama (Authorized Motorcycle Dealer), PT Cipta Prima Retailindo (Cargloss Flagship Shop).

Hal menarik dari helm cargloss adalah ide awal bisnisnya. Presiden Direktur Cargloss Group yaitu Harry Suherman pernah memiliki pengalaman buruk yaitu anaknya pernah mengalami kecelakaan motor. Tidak mau terpuruk, kejadian ia jadikan sebagai pelajaran berharga dan juga ide bisnis. Awalnya Harry dikenal sebagai produsen cat untuk industri pengecatan spare part otomotif, akibat kejadian ini ia kemudian membuat pabrik Helm cargloss. Kapasitas produksinya bisa mencapai 360.000 unit helm dalam sebulan.

Sekadar informasi, Cargloss yang berada di bawah PT Cipta Prima Retailindo ini akan menjual helm Arai, juga pernak-pernik racing gears dan juga dipercaya menjadi distributor resmi brand kenamaan Alpinestars & VR46.

Bagaimana tertarik untuk membeli helm ini? Saat ini helm cargloss dapat Anda beli di blibli.com dengan beragam model dan varian warna yang lengkap. Dapatkan juga gratis ongkirnya hingga berkali-kali. Sekedar tips dalam memilih hem, pilihlah helm dengan ukuran kepala Anda serta model yang sesuai dengan karakter Anda, sehingga Anda akan merasa nyaman dan kepala tidak pusing ketika menggunakannya. Selain itu perhatikan juga mekanisme kuncian buka tutupnya, yang harus dapat menutup dengan baik.

You cannot copy content of this page