Beranda News Wisata 5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Bali, Traveller Wajib Mampir Nih!

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Bali, Traveller Wajib Mampir Nih!

11193
BERBAGI
Pura Tanah Lot (Foto: dok fotowisata.com)

Bali identik dengan tempat wisatanya yang menarik dan elegan. Wisatawan yang berkunjung tidak lagi wisatawan lokal, tetapi banyak wisatawan mancanegara yang mengagendakan waktu liburannya ke Bali. Berlokasi tepat di sebelah timur Jawa, Bali kaya akan wisata alamnya yang bersih, dipadukan dengan budayanya yang unik dan keseniannya yang menarik untuk disaksikan. Anda yang dalam waktu dekat ingin berwisata bersama keluarga, Bali cocok sekali menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Berikut beberapa lokasi wisata yang direkomendasikan untuk anda.

  1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta Bali? Pantai ini merupakan pantai favorit pengunjung yang terletak dekat dengan bandara. Hemat biaya, indah, dan cocok untuk lokasi surfing bagi pemula. Disini, para wisatawan berbondong-bondong menyaksikan indahnya momen sunset dan mengabadikannya dengan kamera pribadi masing-masing. Ya, salah satu kelebihan saat anda berwisata di kawasan pantai adalah panorama sunrise dan sunset-nya yang cantik menawan.

Fakta menarik di balik tempat wisata yang satu ini adalah, dahulu, Pantai Kuta merupakan pelabuhan yang besar dan sekaligus menjadi pusat perdagangan masyarakat setempat. Namun seiring berjalannya waktu, pantai ini dialih fungsikan menjadi pantai wisata yang dijaga keindahannya seperti pasir putihnya yang bersih dan airnya yang biru teduh. Cocok sekali sebagai lokasi tujuan anda berlibur selanjutnya.

Pantai Kita (sumber foto: Kintamani.id)
  1. Pura Tanah Lot

Dibandingkan pura lain yang ada di pulau dewata Bali, Pura Tanah Lot adalah pura yang memiliki sejuta pesona. Ya, pura ini terkenal dengan penampilannya yang menawan apalagi saat anda menyaksikan cantiknya sunrise dan sunset di pembuka dan penutup siang hari. Ada dua buah pura di lokasi ini yang dipakai khusus untuk memuja dewa laut.

Apa yang menarik dari Pura Tanah Lot dibandingkan dengan pura-pura yang lain?. Beberapa diantaranya adalah lokasinya berada di tepi laut dan berdiri di atas batu karang yang besar.

Namun, sewaktu air laut pasang, hati-hati ya! Anda tidak bisa mendekat ke batu karang penyangga pura sebab digenangi air laut. Sebaliknya, sewaktu air laut surut, anda bisa saksikan kehadiran ular laut yang jinak yang dipercaya merupakan penjaga pura. Ular tersebut adalah ular yang suci dan jinak, serta bisa anda pegang.

  1. Pantai Lovina
Pantai Lovina dengan ratusan lumba-lumba yang siap menyambut wisatawan (Foto: idtempatwisata.com)
Pantai Lovina dengan ratusan lumba-lumba yang siap menyambut wisatawan (Foto: idtempatwisata.com)

Anda mungkin kurang familiar dengan tempat wisata di Bali yang satu ini. Bagi anda pecinta lumba-lumba, Pantai Lovina adalah pantai yang wajib dikunjungi. Disini, anda bisa saksikan lumba-lumba melompat-lompat girang dan berenang puas di laut. Pantai Lovina tepatnya berlokasi di Bali Utara yang dekat dengan Singaraja.

Pemandu wisata akan memandu anda ke tengah laut menggunakan perahu nelayan dan menyaksikan betapa mempesonanya lumba-lumba di Pantai Lovina. Sejak pagi, biasanya bibir pantai akan dipenuhi wisatawan karena lumba-lumba bermain-main di tepian pantai di pagi hari.

  1. Pura Besakih
Pura Besakih (Bali.com)

Meski tidak sepopuler Pura Tanah Lot, namun Pura Besakih adalah pura yang memiliki ukuran paling besar di Bali. Disini, masyarakat setempat sering kali mengadakan ritual keagamaan karena sakralitas pura dipercaya oleh masyarakat setempat. Pura ini dibangun dengan konsep Tri Hita Karana yaitu konsep keseimbangan antara Tuhan sang pencipta, manusia sebagai hamba, dan alam sebagai tempat tinggal manusia. Untuk masuk ke pura ini, diwajibkan bagi para pengunjung untuk memakai sarung yang bisa di pinjam langsung di dekat lokasi.

  1. Pantai Jimbaran

Ada yang unik dari Pantai Jimbaran. Pantai ini memiliki penampilan yang sedikit berbeda dengan pantai yang lain. Pantai Jimbaran identik dengan hidangan kuliner khas Bali di pinggir pantai yang bisa anda nikmati bersama.

Pantai Jimbaran (Kintamani.id)

Menu andalannya adalah hidangan laut. Bagi anda yang ingin menikmati serunya berwisata di kawasan pantai dan sekaligus menikmati lezatnya aneka masakan khas Bali, Pantai Jimbaran merupakan tempat yang tepat. Sembari menikmati nikmatnya hidangan pantai yang lezat, anda bisa saksikan keindahan dan gemuruh ombak yang tenang dan meneduhkan.

Bersama Traveloka Xperience, anda dapat menemukan berbagai destinasi wisata yang ada di Bali, selain tempat wisata diatas. Sehingga anda dapat merasakan momen liburan yang berbeda di Pulau Dewata.

Loading...