Beranda News Wisata 5 Kegiatan Saat Berada di Tempat Wisata Marina Beach, Semarang

5 Kegiatan Saat Berada di Tempat Wisata Marina Beach, Semarang

512
BERBAGI
sumber:@lazuarphotograph

TERASLAMPUNG.COM — Selain Kota Lama yang menjadi pusat dan tempat wisata di Semarang, Marina Beach adalah pilihan wisata lain yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Marina Beach  atau Pantai Maarina adalah hasil reklamasi yang di lakukan pemerintah Kota Semarang. Dulunya pantai ini merupakan sebuah hutan bakau, yang diubah menjadi kawasan perumahandan pertokoan. Karena letaknya yang cukup dekat dengan laut Utara Jawa, akhirnya lokasi ini dijadikan sebuah tempat rekreasi dan wisata. Meskipun hasil reklamasi, namun proses pembuatannya tetap memperhatikan keseimbangan alam.

Di pantai Marina terdapat sebuah pembatas yang berfungsi sebagai pemecah ombak atau breakwater. Pemecah gelombang air laut ini digunakan agar menenangkan gelombang laut serta mengendalikan abrasi yang dapat membuat garis pantai jadi berkurang. Pemecah gelombang ini menjadi daya tarik tersendiri untuk berwisata di Pantai Marina Apalagi, di sepanjang pantai terdapat  pepohonan rindang yang membuat pengunjung tidak kepanasan. Masyarakat sekitar banyak yang melakukan kegiatan olahraga di sekitar pinggir pantai. Karena di bagian bibir pantainya terdapat selasar yang sudah dipasang Paving Block sehingga nyaman digunakan untuk kegiatan olahraga ringan.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Marina, masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Berikut beberapa pilihannya.

  1. Naik Perahu Keliling Pantai

Di pantai Marina pengunjung dapat berkeliling di laut dengan menyewa sebuah perahu. Apalagi ombak Pantai Marina tidak terlalu besar sehingga membuat pengunjung yang datang bisa merasakan berada di tengah-tengah laut. Untuk mendapat momen ini setiap pengunjung yang ingin mencoba berkeliling dengan perahu di laut Pantai Marina wajib membayar sewa perahu sebesar Rp 5.000 saja per orangnya.

  1. Berfoto di ujung dermaga

Kegiatan menarik lainnya di Pantai Marina adalah dengan berfoto di beberapa spot yang ada. Ada sebuah dermaga kecil yang memang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Mengambil foto di bagian ujung dermaga saat matahari terbenami, pasti menjadi latar foto yang cantik. Penghobi foto baik swafoto dan yang sedang mendalami fotografi wajib mengambil foto ditempat ini. Untuk tempat asyik lainnya mengambil foto disekitar Semarang, boleh cari tahu informasinya di www.traveloka.com, ada banyak tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi.

  1. sumber:@priyankurnia

    Kebun buah naga

Pernah berkunjung ke pantai, yang di sekitarnya terdapat kebun buah? Nah, Pantai Marina adalah salah satunya. Di salah satu sisi dari pantai ini terdapat sebuah kebun buah Naga. Tidak terlalu besar memang, namun tentunya bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung atau wisatawan saat berada di Pantai Marina.

  1. Memancing di Pantai Marina

Bagi pengunjung atau wisatawan yang hobi memancing, maka sisi utara garis Pantai Marina adalah lokasi yang tepat untuk bersantai dan berlibur. Pada bagian bibir pantai terdapat tumpukan batu-batu besar yang digunakan untuk mencegah pantai dari abrasi adalah lokasi terbaik pemancing untuk mendapatkan ikan. Ingin mancing lebih seru, tinggal menyewa perahu untuk  memancing di laut lepas.

  1. Melihat rusa dan kancil

Terakhir, di salah satu sisi Pantai Marina terdapat tempat khusus beberapa hewan seperti kancil dan rusa. Jadi, bagi wisatawan yang berkunjung jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat hewan-hewan lucu ini.

Tempat wisata di Semarang yang satu ini sendiri berada dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani. Jadi,  tidak ada kesulitan yang berarti untuk mencapai tempat ini, akses transportasinya sangat mudah.

Loading...