Bisnis  

5 Keuntungan Menggunakan Sistem Pembayaran PayLater Saat Belanja Online

Paylater/Ist
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah PayLater. PayLater ini umumnya seringkali dikenal sebagai kredit online. Hampir serupa dengan kartu kredit, bedanya adalah PayLater ini digunakan secara online tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Biasanya, beberapa aplikasi perusahaan e-commerce menyediakan fitur PayLater untuk mempermudah transaksi para pelanggan agar tetap bisa belanja namun tidak perlu khawatir soal pengeluaran yang membludak.

Masih sama konsepnya seperti kartu kredit, PayLater ini membantu Anda menalangi tagihan belanja Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa membayar tagihannya di kemudian hari dengan jangka waktu cicilan tertentu. Pastinya, akan ada bunga cicilan yang perlu Anda bayar. Anda bisa tetap belanja walaupun dana belum mencukupi. Namun, perlu diingat bahwa cicilan tetap harus dibayar. Salah satu fitur PayLater yang bisa membantu Anda mempermudah transaksi belanja online tanpa perlu khawatir soal pengeluaran, adalah PayLater Traveloka.

Traveloka menghadirkan fitur PayLater untuk membantu mempermudah para user Traveloka melakukan transaksi produk Traveloka seperti membayar tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, hingga reservasi penginapan ketika anda liburan. Selain itu, PayLater Traveloka juga dapat digunakan untuk merchant-merchant ternama di luar Traveloka.

Contohnya seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, Zalora, Sociolla, Sephora, dan masih banyak merchant ternama lainnya. Jika Anda hendak membayar tagihan belanja di merchant yang bekerjasama dengan Traveloka PayLater, Anda bisa menggunakan fitur Traveloka PayLater Virtual Number, yaitu fitur terbaru dari Traveloka khusus untuk melakukan transaksi belanja online.

Berbagai keuntungan juga bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih Traveloka PayLater sebagai metode pembayaran untuk belanja online. Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan? Simak ulasan selengkapnya.

Proses Pendaftaran yang Mudah

Sebelum mulai belanja online dan menggunakan fitur Traveloka PayLater, Anda perlu mendaftar diri terlebih dahulu. Tentunya Anda harus memiliki Traveloka App terlebih dahulu. Selanjutnya untuk mendaftarkan diri, pastikan anda memiliki KTP sah asli Indonesia, dan berusia minimal 17-70 tahun.

Setelah itu, Anda bisa mendaftarkan diri dengan cara mengisi data pribadi, keluarga, dan pekerjaan secara lengkap. Anda juga perlu mengambil foto diri dan KTP Anda untuk menyelesaikan proses verifikasi. Traveloka PayLater akan selesai diproses dalam waktu kurang lebih 1 jam setelah verifikasi. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan fitur PayLater di Traveloka ini.

Proses Transaksi yang Cepat dan Mudah

Selain proses pendaftaran, proses transaksinya juga sangatlah cepat dan mudah. Ketika Anda memutuskan untuk belanja online di salah satu merchant yang bekerjasama dengan Traveloka, jangan lupa barang yang Anda ingin beli di checkout dan pilih metode pembayaran “Kartu Kredit”.

Selanjutnya, Anda sekarang masuk ke aplikasi Traveloka lalu pilih PayLater. Sebelum memulai pembayaran kredit, Anda perlu mengaktifkan fitur Virtual Number terlebih dahulu di Traveloka. Virtual Number Anda akan muncul kurang lebih 15 menit. Lalu, cantumkan Virtual Number dari Traveloka ke halaman belanja Anda yang sebelumnya. Proses transaksi pun selesai dengan cara yang cepat dan mudah.

Mengatur Pengeluaran Setiap Bulannya

Belanja online menggunakan PayLater bisa membantu anda mengatur pengeluaran setiap bulannya. Anda mungkin saja perlu membayar atau membeli sesuatu yang sangat urgent untuk dibeli, atau membeli sesuatu yang menjadi kebutuhan Anda.

Namun, jika dalam sebulan Anda belanja banyak barang, memungkinkan Anda tidak bisa mengalami pengeluaran yang sangat besar. Dengan PayLater, Anda bisa menggunakan pembayaran cicilan beberapa bulan kedepan. Dengan begini, Anda tetap bisa mengatur pengeluaran setiap bulan untuk pengeluaran pokok, dan tetap bisa belanja kebutuhan Anda.

Bunga Cicilan yang Rendah

Setelah Anda belanja online barang atau kebutuhan yang ingin Anda beli, Anda bisa membayar menggunakan PayLater. Salah satu kelebihan yang akan Anda rasakan adalah bunga cicilan yang rendah.

Dengan cicilan bertahap sekitar 1-12 bulan untuk melunasi tagihan belanja Anda, bunga cicilan yang akan Anda dapatkan mulai dari 2.25% hingga 4.80% untuk setiap bulannya. PayLater bisa membantu Anda mencicil tagihan Anda per bulannya, selain itu bunga cicilannya juga tidak akan memberatkan Anda.

Namun, jika Anda mengalami keterlambatan ketika membayar cicilan tagihan, akan ada denda untuk keterlambatan sekitar 5% dari total nominal tagihan.

Tersedia Promo dan Diskon yang Menarik

Menggunakan PayLater sebagai metode pembayaran kredit online juga bisa menguntungkan, karena seringkali tersedia voucher promo dan diskon yang sangat menarik.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga murah dari produk yang Anda beli. Terlebih lagi, jika Anda mengumpulkan bonus poin yang dikumpulkan ketika Anda berbelanja produk-produk Traveloka. Belanja online atau pun mempersiapkan akomodasi liburan juga jadi sangat membantu untuk Anda yang ingin mengurangi budget yang berlebih nantinya.

Itulah beberapa kelebihan dari Traveloka PayLater yang sangat menguntungkan untuk Anda yang ingin belanja online. Perlu diingat lagi bahwa sistem kredit PayLater tetap perlu kita lunasi cicilannya, jangan lupa untuk melunasi sebelum masa tenggat cicilannya berakhir dan berujung kepada denda keterlambatan.