58 Orang Mendaftar Bakal Calon Anggota Dewan di PKS Lampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Sepuluh hari pasca dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS,, sudah 58 orang mendaftar sebagai BCAD PKS Lampung. Informasi ini disampaikan oleh ketua Panitia Penjaringan Wilayah Aep Saripudin yang juga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Lampung.

“Dari total 58 pendaftar, 5 orang mendaftar untuk DPR RI, 14 orang untuk DPRD Provinsi,  dan 39 orang untuk DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” kata Aep, Kamis (30/9/2021).

Aep menjelaskan, dari 58 pendaftar, 12 diantaranya adalah tokoh milenial Lampung yang mendaftar sebagai BCAD DPRD Provinsi sebanyak 4 orang tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) 3,4,5, dan 8 dan juga sebagai BCAD DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 8 orang yang tersebar di dapil Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pringsewu, dan Pesawaran.

“Ada dua orang yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa ikut mendaftar untuk DPRD Kabupaten/Kota yakni di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu. Dua orang pensiunan Aparatur Sipil Negara ikut meramaikan bursa BCAD PKS Lampung untuk DPRD Kota Metro, dan Bandar Lampung,” katanya.

Aep optimistis ke depan akan semakin banyak tokoh-tokoh potensial yang ikut mendaftar sebagai BCAD PKS untuk berjuang bersama PKS mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.

“Semoga ikhtiar PKS dgn membuka Penjaringan BCAD ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Aep, pendaftaran ini masih terus berlanjut hingga  30 hari mendatang.

 

  • Bagikan