6 Pasien ICU Tewas dalam Musibah Kebakaran di Rumah Sakit Sultanah Aminah Johor Bahru

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak enam pasien Rumah Sakit Sultanah Aminah di Johor Bahru, Malaysia, meninggal dunia akibat terbakarnya bagian unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit tersebut, Selasa pagi sekitar pukul 08.55 waktu setempat (25/10/2016).

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Johor, Othman Abdullah, mengatakan 166 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, 10 kendaraan darurat juga dikerahkan untuk mengevakuasi para pasien.

“Enam orang yang tewas berada di antara tujuh pasien di ICU selatan di lantai dua rumah sakit,” kata Othman, sepeti dilansir Channel News Asia, Selasa siang (25/10/2016).

Mengutip keterangan seorang dokter di rumah sakit tersebut, Othman mengatakan saat kebakaran terdapat 7 pasien di ruang ICU. Mereka tidak bisa dievakuasi tanpa membawa serta tempat tidurnya.

Diliputi kecemasan, para perawat menyelamatkan pasien dari lantai dua Rumah Sakit Sultanah Aminah. (Foto: malaysiakini.com)
Diliputi kecemasan, para perawat menyelamatkan pasien dari lantai dua Rumah Sakit Sultanah Aminah. (Foto: malaysiakini.com)

“Satu pasien diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran yang bergegas ke sana setelah diberitahu pada pukul 08.56,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Johor Bahru Selatan, ACP Sulaiman Saleh, mengatakan lima dari enam jenasah korban kebakaran ditemukan pada pukul 11.55. Enam menit kemudian, satu mayat lagi ditemukan.
sumber: bernama.com/malaysiakini.com

  • Bagikan