Beranda Hukum Kriminal 6 Temuan Ini Kuatkan Haris Tersangka Pembunuhan Keluarga di Bekasi

6 Temuan Ini Kuatkan Haris Tersangka Pembunuhan Keluarga di Bekasi

173
BERBAGI
Mobil Nisan X-Trail menjadi barang bukti dalam penyidikan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Kamis 15 November 2018. Tempo/adi warsono
Mobil Nisan X-Trail menjadi barang bukti dalam penyidikan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Kamis 15 November 2018. Tempo/adi warsono

TERASLAMPUNG.COM — Polisi menetapkan Haris Simamora tersangka pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Haris ditangkap di Garut, Rabu 14 November 2018, atau sehari setelah Diperum Nainggolan, Maya Ambarita dan dua anak mereka Sarah dan Arya ditemukan tewas di rumah kontrakan di Jalan Bojong Nangka, Pondok Melati, Kota Bekasi.

“Untuk sementara yang bersangkutan sendiri (melakukan pembunuhan). Nanti kami lakukan pengembangan,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono, Jumat 16 November 2018.

Sebelumnya, Haris yang masih berhubungan darah dengan Maya menyangkal melakukan pembunuhan. Penahanan dan penetapan tersangka diputuskan setelah polisi memeriksa tempat kejadian perkara serta meminta keterangan saksi ahli dan menyita berbagai barang bukti.

Polisi melakukan penyisiran dengan anjing pelacak di sekitar lokasi perisitiwa pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 13 November 2018.

Berikut ini sejumlah temuan yang menguatkan penetapan Haris sebagai tersangka:

  1. Mobil Nissan X-Trail korban ditemukan terparkir di halaman kos-kosan Haris
  2. Ditemukan bercak darah di empat titik mobil
    – pembuka pintu kanan mobil
    – karpet di bawah supir
    – pedal gas
    – sabuk pengaman di bangku supir
  3. Ditemukan 2 telepon genggam korban di dalam mobil dengan bercak darah
  4. Noda darah di celana hitam milik Haris
  5. Noda hitam di kuku Haris yang diduga noda darah
  6. Kunci mobil Nissan X-Trail berwarna silver dengan nopol B-1075-UOG ada di dalam tas Haris saat ditangkap

Tempo.co

Loading...