Beranda News Nasional 6 Tewas dalam Teror Bom di Jalan MH Thamrin Jakarta

6 Tewas dalam Teror Bom di Jalan MH Thamrin Jakarta

112
BERBAGI
Teror bom di Jl.MH Thamrin Jakarta
Teror bom di Jl.MH Thamrin Jakarta
 JAKARTA, Teraslampung.com — Aksi teror bom terjadi di Pos Polisi Jalan M.H, Thamrin, Jakarta, Kamis pagi sekitar pukul 10.00 WIB  (14/1/2016). Ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh itu setidaknya meneeaskan enam orang  dan membuat warga yang melintas di jantung Ibu Kota itu ketakutan.

Polisi masih terus menyisir sekitar lokasi. Dengan menggunaan beberapa anjing pelacak, polisi juga menyisir Gedung Cakrawala dan mensterilkannya.

Saksi mata melaporkan, salah satu pelaku aksi teror berhasil melarikan diri ke arah Gedung Jakarta Plaza. Pelaku itu berhasul lolos diduga karena lokasi tesebut sudah tidak steril lagi.

Penyisiran di Gedung Cakrawala karena ada informasi bahwa pada pukul 10,40 terjadi penembakan di  di dalam Kafe Starbucks yang lokasinya berada di Gedung Cakrawala. Belum dipastikan jumlah korban penembakan di Kafe Starbucks.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal membenarkan adanya penembakan di Kafe Starbucks. “Setelah ledakan di pos polisi, ada baku tembak di dalam Kafe Starbucks.Korban-korban sudah kami evakuasi,” kata Iqbal.

Iqbal mengaku belum tahu apakah baku tembak di Stabucks ada korban meninggal. Yang pasti, kata dia, ada beberapa korban yang sudah dievakuasi dan dikirim ke RS Gatot Subroto.

Hingga Kamis sore, situasi di gedung yang terkenal sebagai Djakarta Theater itu masih tegang. Tim Gegana Polri dan aparat  Kopassus TNI bersenjata lengkap terus menyisisr semua ruang dan sekitar lokasi.

Berikut daftar nama korban yang ditangani di RSPAD Gatot Subroro, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016):

1. Budi Rachmat, 35 tahun, warga Green Depok City, Blok Anggrek 2
2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun, anggota Lantas Jakpus unit Menteng
3. Aiptu Budiono 43 tahun, anggota Polres Jakarta Pusat
4. Anggun Artikasari 24 tahun, warga Condet, Jaktim
5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jaktim
6. Yohannes Antonius Maria, WN Belanda, alamat Jalan Bangka usia 48 tahun
7. Mr X, warga asing