7 Alasan Suzuki Carry Masih Menjadi Primadona Para Pengusaha

  • Bagikan
Suzuki Carry Wide Deck Black
Suzuki Carry Wide Deck Black/sumber:mix.co.id

TERASLAMPUNG.COM — Bagi para pengusaha, mendengar kata Suzuki Carry bukan lagi menjadi sebuah hal yang aneh. Ya, mobil ini memang dikenal banyak dipakai pengusaha, terutama pengusaha di pedesaan untuk membantu mereka bekerja sehari-hari.

Kemudian, mobil ini juga sudah menjadi primadona banyak pengusaha selama puluhan tahun. Bagaimana tidak, bentuknya yang tidak terlalu besar, desain bak terbuka yang ada di belakang, hingga mesinnya yang bisa menembus segala medan menjadi segelintir alasan kenapa banyak orang yang menggunakan mobil ini.

Namun, tak hanya itu, mobil ini juga memiliki sederet alasan lainnya yang menjadikannya sebagai salah satu kendaraan primadona para pengusaha. Lalu, apa saja alasan tersebut? Berikut tujuh di antaranya.

  1. Mobil Andalan Para Petani di Pedesaan

Jika Anda termasuk orang yang sering bepergian ke pedesaan, pasti tak heran melihat mobil Suzuki Carry berseliweran di sepanjang jalan. Ya, mobil ini memang dikenal sebagai mobil andalan para petani.

Bagaimana tidak, mobil Suzuki Carry dirancang untuk bisa mengangkut muatan hingga satu ton. Hal inilah yang membuat banyak petani mengandalkan mobil tersebut untuk membawa hasil panen mereka, seperti sayur-sayuran, buah, beras, bahkan hingga kayu.

  1. Awet Hingga Puluhan Tahun

Tak dipungkiri lagi jika Suzuki Carry dikenal sebagai mobil yang bisa awet hingga puluhan tahun. Mobil yang sudah ada sejak tahun 1980-an ini memang memiliki mesin yang gagah.

Bahkan, banyak pengusaha yang mengaku bahwa mereka sudah memiliki mobil ini dari tahun 1980-an, sejak mobil ini pertama kali hadir dan masih bertahan hingga sekarang. Hal ini jugalah yang membuat banyak pengusaha seolah tak mau berpaling dari Suzuki Carry untuk membantu usaha mereka.

  1. Teman Anak Sekolah dan Pekerja

Pernah punya pengalaman naik angkot (angkutan kota) saat sekolah atau bekerja? Ya, bagi sebagian orang naik angkot menjadi sebuah rutinitas tersendiri untuk menuju sekolah atau tempat kerja.

Mobil yang biasanya berwarna orange, merah, kuning, hingga hijau ini banyak ditemukan di berbagai perkotaan. Menariknya, hampir seluruh angkot yang ada menggunakan mobil Suzuki Carry untuk mengangkut penumpang.

Tak hanya berfungsi sebagai kendaraan bak terbuka yang biasa dipakai petani atau pengusaha, Suzuki Carry juga banyak diubah menjadi angkot. Ukurannya yang lumayan besar dengan bagian dalam yang luas menjadi alasan mobil ini banyak digunakan sebagai angkot untuk menarik penumpang setiap harinya.

Suzuki Carry Minibus
  1. Penyumbang Devisa Negara

Tak hanya laris manis di Indonesia, Suzuki Carry juga kini sudah merambah dunia internasional. Mobil ini kini sudah diekspor ke 100 negara di dunia dan menjadi salah satu sektor penyumbang devisa negara.

Bukan tanpa alasan mobil ini bisa dilirik banyak negara. Kualitasnya yang mumpuni dengan segala fitur yang diberikan menjadi beberapa hal yang membuat Suzuki Carry kini bersaing sebagai salah satu mobil unggulan di luar negeri.

Harga Suzuki Carry yang cukup terjangkau pun menjadi alasan mobil ini bisa bersaing dengan mobil dari negara lain. Saat ini, Suzuki Carry dibanderol mulai dari Rp 150 jutaan, dengan fitur yang sudah semakin canggih, salah satunya adalah tersedianya Air Conditioning (AC) yang membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman.

 

  1. Mendapatkan Predikat Mobil Terlaris

Tak diragukan lagi jika Suzuki Carry selalu menjadi produk yang diincar banyak pengusaha. Bahkan, pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun tak menyurutkan orang-orang untuk membeli mobil ini.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan mobil Suzuki, di mana 57,9 persennya disumbang oleh hasil penjualan Suzuki Carry. Mobil ini juga sukses membantu memulihkan industri otomotif dalam negeri dan pelaku UMKM selama pandemi.

 

  1. Tersedianya Suku Cadang yang Melimpah

Saat membeli sebuah mobil, salah satu hal yang harus dipikirkan adalah mengenai mudah atau tidaknya menemukan suku cadang saat terjadi kerusakan. Semakin Anda membeli mobil dengan harga yang mahal dan langka, semakin sulit menemukan suku cadangnya saat terjadi kerusakan, karena jarang tersedia.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir saat membeli Suzuki Carry. Sebab, mobil ini juga dikenal sebagai mobil paling ramah dan mudah menemukan suku cadangnya.

Banyak dipakai oleh seluruh kalangan, mulai dari pengusaha di perkotaan hingga petani di pedesaan membuat suku cadang ini bisa Anda temukan di banyak tempat. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika mobil Carry Anda rusak dan memerlukan suku cadang yang baru, karena bisa didapatkan dengan mudah.

 

  1. Mobil Usaha Antimaling

Bentuk yang tak terlalu besar hingga memiliki beban yang ringan kadang membuat mobil ini menjadi incaran maling. Jika sudah begini, bukan untung yang didapat, justru kerugian yang sedang menanti di depan mata.

Hal ini jugalah yang coba diantisipasi oleh Suzuki Carry. Pada mobil terbarunya kali ini, mereka memasang immobilizer untuk mencegah mesin bisa dihidupkan tanpa kunci aslinya. Alhasil, pemilik bisa mendapatkan keringanan dari asuransi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana, sudah semakin yakin membeli Suzuki Carry untuk membantu usaha Anda? Jika iya, Anda bisa mengunjungi Blibli untuk mencari referensi tipe Suzuki Carry apa yang ingin didapatkan dan dibawa pulang.

  • Bagikan