Beranda News Teras Lampura 70 Persen anggota DPRD Lampura Gadaikan SK di Bank

70 Persen anggota DPRD Lampura Gadaikan SK di Bank

32
BERBAGI
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Tak sampai dua pekan sejak menerima gaji pertama, jumlah anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024 yang mengajukan pinjaman ke Bank Lampung telah lebih dari separuhnya. Jaminan pinjaman sendiri ialah surat keputusan pengangkatan mereka sebagai wakil rakyat.

“Sampai saat ini tercatat sudah ada 30 dari 45 anggota DPRD yang mengajukan pinjaman ke Bank Lampung,” kata juru bayar gaji Sekretariat DPRD, Deviana mewakili Kabag Keuangan, Salahudin HS, Kamis (12/10/2019).

‎Meski begitu Deviana mengaku sama sekali tidak mengakui berapa besaran maksimal yang dapat diajukan oleh setiap anggota DPRD. Yang tahu besaran pinjaman maksimal itu hanya anggota DPRD dan pihak bank.

“Kalau untuk berapa pinjaman maksimal, yang tahu hanya pihak bank dan yang bersangkutan,” jelasnya.

Adapun peranan mereka dalam pengajuan bank tersebut hanya sebatas menyiapkan seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Pelbagai syarat itu di antaranya SK, slip gaji, foto kopi‎ KTP.

“Setelah berkas dinyatakan lengkap dan ditandatangani oleh pimpinan sekretariat dan DPRD, yang bersangkutanlah yang mengajukannya sendiri ke bank,” papar dia.

Saat ditanya fraksi mana saja yang tercatat belum atau tidak mengajukan pinjaman bank, ia menuturkan, dari delapan fraksi hanya Fraksi PKS saja yang belum atau tidak mengajukan pinjaman bank.

“‎Rata – rata anggota ngambil bank semua, cuma Fraksi PKS saja yang belum atau enggak ngambil bank,” jelasnya.

Loading...