Beranda News Pusiban 84 Anggota DPRD Lampung 2019-2024 Ucapkan Sumpah

84 Anggota DPRD Lampung 2019-2024 Ucapkan Sumpah

2619
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 84 dari 85 anggota DPRD Lampung periode 2019-2024 mengucapkan sumpah jabatan dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Ridwan Mansyur, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung di Gedung DPRD Lampung, Jl. R.W. Monginsidi Bandarlampung,  Senin, 2 September 2019.

Satu anggota DPRD Lampung dari dapil Lampung  4 (Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat), yaitu Dadang Sumpena dari PDIP tidak hadir untuk mengucapkan sumpah dengan alasan tidak jelas.

Usai mengucapkan sumpah, dilanjutkan dengan penyematan lencana tanda sebagai anggota DPRD.

Pada sidang tersebut Ketua DPRD Lampung 2014-2019 Dedi Aprizal menyerahkan palu sidang kepada anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP Mingrum Gumay sebagai tanda Mingrum sebagai ketua sementara DPRD Lampung.

Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim, acara pengucapan sumpah itu juga dihasiri para ketua parpol, unsur Forkopimda,  bupati dan walikota di kabupaten/kota se-Lampung, dan keluarga para anggota Dewan.

Saat menyampaikan sambutan Mingrum Gumay mengajak anggota dewan setempat untuk bersatu dan melupakan perbedaan demi pembangunan.

“Saya mengajak para anggota DPRD Lampung periode 2019-2024 untuk meneruskan semangat juang secara bersama-sama, bergotong royong demi menjaga stabilitas dan lancarnya pembangunan dalam segala aspek untuk kepentingan masyarakat secara menyeluruh. Saya juga mengajak para anggota Dewan meninggalkan kepentingan pribadi dan kelompok. “Sebagai pengemban amanah rakyat, cita-cita akan tercapai bila kita tanamkan prinsip kebersamaan demi pembagunan masyarakat Lampung,” katanya.

Gubernur Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengajak seluruh anggota DPRD Lampung yang baru untuk -2024 bersama-sama membangun Lampung.

“Sebagai wakil rakyat, di pundak setiap anggota DPRD Lampung ada  tanggung jawab besar untuk memajukan daerah sesuai dengan janjinya ketika melakukan kampanye. Mari kita bersama bergandeng tangan dan merapatkan barisan dalam mewujudkan kebutuhan dan harapan masyarakat Lampung yang lebih aman berbudaya Sejahtera dan berdaya saing selama lima tahun ke depan,” kata Arinal.

Arinal juga menyampaikan terima kasih kepada  anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah membanguna provinsi Lampung bersama lembaga eksekutif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampung yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019,” katanya.

Loading...