9 Pekerja Luka-luka, Polda Lampung Selidiki Kecelakaan di Proyek Apartemen Maybay

  • Bagikan
Proyek Apartemen Maybay di Jl Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Polda Lampung menyelidiki jatuhnya mesin alimak dalam proyek bangunan Apartemen Maybay (sebelumnya disebut proyek The Bay Apartmen – Lampung City Mall) dari lantai 21, di Jalan Yos Sudarso,Bandarlampung pada Selasa, 16 November 2021, pukul 08.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu,  tetapi  9 orang pekerja mengalami luka-luka serius.

BACA: Perancah di Lantai Empat Proyek Lampung City Mall Roboh, Satu Pekerja Tewas

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, sejumlah pekerja mengalami luka akibat kecelakaan jatuhnya mesin alimak dari lantai 21 ke lantai dasar.

“Ini adalah kecelakaan kerja dan tidak ada korban jiwa. Saat ini 9 orang pekerja proyek yang mengalami luka-luka sedang mendapatkan perawatan intensif dari pihak perusahaan di rumah sakit Budi Medika Bandarlampung,” kata Pandra, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, pihak kontraktor yang diberi tanggungjawab adalah PT. NRC (Nusa Raya Cipta) akan menjamin perawatan kesehatan pada 9 orang korban kecelakaan kerja tersebut hingga pulih.

“Pihak perusahaan akan menjamin perawatan kesehatan 9 orang korban kecelakaan kerja tersebut hingga pulih”, imbuhnya.

Pandra mengatakan, mesin alimak tersebut sesuai beban batas maksimal untuk 15 orang. Saat kecelakaan, mesin diisi 9 orang pekerj.

“Tim Inafis dari Satreskrim Polresta Bandar Lampung masih melakukan olah TKP. Nanti setelah selesai baru dapat disimpulkan apakah ada unsur kelalaian hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja tersebut,” kata Pandra.

  • Bagikan