Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hipmi Lampung Utara akan Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Hipmi Lampung Utara akan Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

501
BERBAGI
Ketua BPC HIPMI Lampura, Isa Rahmad Martadinata menandatangani dokumen usai pelantikan.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Lampung Utara (Hipmi) berencana mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan guna mempercepat laju pertumbuhan perekonomian di Lampung Utara.

“Sebagai mitra pemerintah, Hipmi Lampura akan terus berupaya menggali dan mengembangkan potensi ekonomi lokal khususnya ekonomi kerakyatan untuk percepatan pembangunan daerah,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Lampura, Isa Rahmad Martadinata usai pelantikan pengurus BPC Lampura periode 2017-2020 di gedung KORPRI Kotabumi, Selasa (27/9/2017).

Selain itu, Isa menuturkan, ‎pihaknya akan mengadakan pelatihan dan seminar tentang kewirausahaan kepada para pemuda dan pemudi di wilayahnya agar dapat mandiri dan kreatif dalam melihat dan membuka peluang usaha – usaha baru. Dengan adanya usaha – usaha baru tersebut secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi para generasi muda.

“‎Untuk memaksimalkan potensi – potensi itu tentu dibutuhkan harmonisasi dengan semua pihak baik itu pemerintah maupun elemen lainnya,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua Badan Pengurus Daerah Hipmi Provinsi Lampung, M. Khadafi berharap para pengurus Hipmi yang baru dapat lebih mampu menggali dan mengoptimalkan semua potensi perekonomian di Lampura dengan cara lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan dunia usaha.

“‎Di usia produktif seperti saat ini, generasi muda harus lebih kreatif dan inovatif supaya mampu bersaing baik di tingkat nasional dan internasional,” kata dia.

Sementara mantan Ketua BPC Hipmi Lampura, Adi Rasyid mengatakan para pengurus HIPMI yang baru dilantik hendaknya dapat lebih mengembangkan dan memajukan organisasi yang menjadi naungan para pengusaha muda di Lampura.

“Saya berharap kawan – kawan dapat lebih mengembangkan dan memajukan serta memanfaatkan organisasi untuk membuat Lampura ini lebih maju di masa mendatang,” harapnya.

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Lampura periode 2017 – 2020 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Lampura, Samsir dan sejumlah pejabat teras Pemkab lainnya.