Beranda Politik KPU Pringsewu Gelar Tanda Tangan dan Jalan Sehat Sadar Pemilu

KPU Pringsewu Gelar Tanda Tangan dan Jalan Sehat Sadar Pemilu

283
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu mencanangkan Gerakan Sadar Pemilu Serentak 2018, ditandai dengan tanda tangan bersama perwakilan berbagai elemen di atas kain putih, Minggu (29/10/2017).

Usai tanta tangan wakil elemen masyarakat dilanjutkan dengan jalan sehat dengan start dari halaman Pendopo Pemkab Pringsewu, melintasi wilayah perkotaan Kecamatan Pringsewu, dan berakhir di halaman Pendopo Pemkab Pringsewu.

Ketua KPU Pringsewu A.Andoyo mengatakan penandatanganan di atas kain putih sepanjang lima meter merupakan simbol warga Pringsewu mendukung Gerakan Sadar Pemilu yang dicanangkan oleh KPU RI.

Pada kegiatan itu dihadiri Bupati Sujadi dan Wabup Fauzi, Panwaskab, forkompimda, para kepala OPD, Tim Penggerak PKK Hj.Nurrohmah dan Hj.Rita Irviani dan sejumlah anggota DPRD setempat.

Hadir pula berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu, pemilih pemula, kelompok disabilitas, LSM, Organisasi Pers, Organisasi Pemuda dan Keagamaan, Pimpinan Partai Politik dan para siswa Sekolah SMP, SMA.

Menurut Andoyo, Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018 ini bukan agenda sesaat dan seremonial belaka, tetapi merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan.

Andoyo berharap semua elemen bangsa bisa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu/Pemilihan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan mereka.

“Tugas kita bersama adalah menyadarkan publik bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya 5 menit akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah tersebut untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak henti-hentinya melakukan pendidikan tentang pemilu/pemilukad dengan berbagai kegiatan, diantaranya jalan sehat sadar pemilihan kepala daerah secara serentak 2018.

Bupati berharap dengan kegiatan itu, maka masyarakat Pringsewu khususnya makin cerdas dan berintegritas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Sehingga nantinya akan mendapatkan pemimpin yang berkualitas,”ujar Sujadi.

TL/HLS

Loading...