Beranda News Pemilu 2019 Abi Hasan Mua’an: Warga Miskin Berhak Dapat Bantuan dari Negara

Abi Hasan Mua’an: Warga Miskin Berhak Dapat Bantuan dari Negara

139
BERBAGI
Abi Hasan Mu'an bersama warga Kampung Cidadap, Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Politisi Partai Golkar Abi Hasan Mu’an melakukan sosialisasi di Kampung Cidadap, Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung, Selasa (27/11).

Pertemuan yang diikuti sedikitnya 30 orang ibu-ibu itu digelar di rumah Habibah. Pada pertemuan itu Abi Hasan menjelaskan UU No.13 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin tentang peran negara membantu mengentaskan rakyat miskin.

Pada pertemuan itu Abi mendorong warga belum mampu untuk mendapatkan hak-haknya.

“Antara lain hak untuk mendapatkan Program Keluarga Harapan Rakyat Sejahtera (PKH Rastra). Sebab, semua warga kurang mampu seharusnya mendapatkan PKH Rastra,” katanya.

Selain itu, kata Abi, para ibu itu juga membutuhkan bantuan modal dan bantuan untuk meningkatkan keterampilan.

“Kalau saya menjadi anggota Dewan, saya akan mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan permodalan dan ketrampilan jika saya dipercaya oleh ibu-ibu untuk duduk di DPRD Lampung,” ungkap caleg Golkar Provinsi Lampung dapil Bandarlampung itu.

Mantan Direktur LBH Bandarlampung itu memberikan contoh kepada para ibu warga kampung Cidadap tentang bisnis salah seorang rekannya di Pringsewu yang sukses menjalankan usaha dari kain bekas.

“Teman saya di Pringsewu sudah banyak membantu para perempuan yang ingin usaha membuat kerajinan dari kain perca, usahanya maju dan sudah banyak pekerjanya yang penting punya mesin jahit dan mau ditrening,” ungkapnya.

Pada pertemuan tersebut para ibu mengadu masalah pencemaran udara atau bau yang tidak sedap yang sumbernya dari PT Philips, perusahaan yang mengolah hasil laut seperti kepiting dan udang.

 

Dandy Ibrahim

Loading...