Beranda Politik Kiprah Abi Hasan Mu’an: Sejak Dulu Mahasiswa Jadi Kekuatan Kritis terhadap Penguasa

Abi Hasan Mu’an: Sejak Dulu Mahasiswa Jadi Kekuatan Kritis terhadap Penguasa

132
BERBAGI
Abi Hasan Mu'an di acara basic training (LK I) HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Hukum di gedung KNPI Provinsi Lampung
Abi Hasan Mu'an di acara basic training (LK I) HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Hukum di gedung KNPI Provinsi Lampung

TERASLAMPUNG.COM —Mahasiswa Indonesia dalam sejarahnya berperan sebagai salah satu kekuatan kritis terhadap penguasa. Hal itu dilakukan sejak i zaman penjajahan kemudian dilanjutkan pada masa orde lama dan orde baru.

Hal itu dikatakan pengacara senior Abi Hasana Mu’an yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandarlampung, Abi Hasan Mu’an,pada acara Basic Training (LK 1) HMI Cabang Bandarlampung Komisariat Hukum Unila dan Universitas Malahayati Jumat siang (29/11) di Gedung KNPI Lampung.

“Mahasiswa sebagai kekuatan kritis terhadap kekuasaan semua dilakukan karena mahasiswa punya kemampuan teori dan tidak punya kepentingan politik,” kata mantan Direktur LBH Bandarlampung itu.

Selain tidak memiliki kepentingan politik mahasiswa kritis kepada kekuasaan lanjut Abi Hasan Mu’an karena kegelisahan dan panggilan hati nuraninya untuk kepentingan rakyat dan bangsa.

“Pada era reformasi ini sikap mahasiswa harus ditumbuhkan dan dibangun menjadi penyeimbang kekuasaan jangan menjadi alat kekuasaan,” tegas caleg Golkar DPRD Provinsi Lampung dapil Bandarlampung itu.

Dandy Ibrahim

Loading...