Beranda News Sosial ACT Lampung Kirim 1.000 Ton Beras untuk Warga Suriah

ACT Lampung Kirim 1.000 Ton Beras untuk Warga Suriah

297
BERBAGI
Konferensi pers pengiriman 1.000 ton beras dari ACT Lampung untuk warga Suriah.
Konferensi pers pengiriman 1.000 ton beras dari ACT Lampung untuk warga Suriah.

TERASLAMPUNG.COM —  Aksi Cepat Tanggap (ACT ) Provinsi Lampung akan memberangkatkan 1.000 ton beras ke Suriah melalui Pelabuhan Belawan, Medan. Direncanakan akan dikirimkan pada 21 April 2018 melalui Pelabuhan Belawan, Medan.

Manajer Wilayah ACT Provinsi Lampung Yunki Pramono mengatakan pengiriman 1.000 ton beras diharapkan bisa membantu warga Suriah yang saat ini sedang dirundung perang..

Suriah saat ini sedang terjadi konflik yang makin keras menyusul serangan rudal AS dan sekutunya, Sabtu lalu (14/4/2018).

“Kami lebih konsentrasi pada masalah kemanusiaan,” kata Yunki.

Yukni memperkirakan, beras yang dikirim ACT Lampung melalui Pelabuhan Belawan lalu lewat Turki akan tiba di Suriah sekitar sebulan.

“Insya allah bantuan ini akan sampai pada bulan Ramadan di Turki. Mohon dukungan ke depan agar ACT dapat berkiprah dengan baik dan mohon dukungan masyarakat,”kata Yunki pada konferensi pers di Hotel Citihub, Bandarlampung,  Senin (16/4/2018).

Selain itu, kata Yunki, pada bulan ramadhan akan ada roadshow Syekh dari Palestina di 75 titik.  Program lainnya pada ACT lokal di Lampung; ada rumah umat berkah, desa wakaf, sumurv wakaf di Pagelaran, Pribgsewu.tabungan kurban, wakaf produktif.

Ketua MUI Bandarlampung, Suryani, mengapresiasi apa yang dilakukan ACT dengan mengirimkan 1.000 ton beras ke Suriah.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pangan saudara-saudara kita di Suriah,” katanya.

Mas Alina Arifin