Beranda News Sosial ACT Lampung Salurkan Bantuan Rachel Vennya di RSU Abdul Moeloek

ACT Lampung Salurkan Bantuan Rachel Vennya di RSU Abdul Moeloek

413
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mendistribusikan 200 paket makanan untuk petugas medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Bandarlampung, Senin (6/4).

Bantuan itu diterima oleh petugas medis IGD RSUAM dan langsung didistribusikan kembali kepada para perawat serta elemen petugas medis di rumah sakit.

Pendistribusian bantuan pangan tersebut merupakan bagian dari program Operasi Pangan Gratis ACT Lampung bersama Rachel Vennya, Kitabisa.com, dan para dermawan Indonesia berkolaborasi untuk membantu para pejuang medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan ini adalah urunan dari masyarakat Indonesia. Alhamdulillah, hari ini kita bisa mendistribusikan 200 paket makanan untuk para petugas medis yang terus berjuang menangani virus corona. Semoga bantuan ini bermanfaat dan terus berlanjut hingga pandemi ini berakhir,” kata Regina Locita Pratiwi, Kepala Progam ACT Lampung.

Regina juga menambahkan bantuan pangan berupa nasi, ayam rempah, sambal rempah jahe, sayur dan buah ini merupakan aksi nyata dalam rangka mendukung kegiatan tenaga medis menangani pasien ditengah pandemi Corona.

Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari penyaluran Alat Pelindung Diri yang sudah dilalukan di sejumlah Rumah Sakit yakni RSUD Abdul Moeloek, RS Graha Husada dan RSUD Jend. Ahmad Yani Metro.

Untuk bantuan nutrisi dan APD akan terus disalurkan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan logistik. Hal ini mengingat kerja petugas medis sangat beresiko terpapar Virus Corona. Sehingga dalam aktivitasnya harus menggunakan APD yang lengkap.