Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ada Anggaran Fantastis di Disdukcapil Lampung Utara

Ada Anggaran Fantastis di Disdukcapil Lampung Utara

506
BERBAGI
Kantor Disdukcapil Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Besaran anggaran Penyelenggaraan promosi pembangunan‎ Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara tahun 2017 ‎terbilang sangat fantastis: Rp 100 juta.

Disebut fantasits karena anggaran sebesar itu  dihabiskan dalam program yang sifatnya hanya promosi. Sebelumnya juga telah ada program Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kebijakan Kependudukan dan Catatan Sipil dan program publikasi kebijakan administrasi kependudukan dan catatan sipil.

‎Sayangnya, Kepala Dinas Admindukcapil, Maspardan mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci untuk apa saja anggaran dalam program itu digelontorkan. Penjelasan Maspardan dapat dimaklumi mengingat yang bersangkutan baru dalam hitungan hari dilantik menjadi kepala dinas.

“Saya sendiri belum dapat laporan dari sekretaris (terkait semua kegiatan termasuk program ini) karena saya baru efektif bekerja pada pekan ini,” jelas dia di kantor, Selasa (12/2/2019).

‎Lantaran masih terbilang baru dan belum mengetahui seluk beluk pelbagai program/kegiatan di instansinya, Masparda menyarankan untuk menghubungi langsung pejabat sebelumnya, dalam hal Sekretaris Dinas Admindukcapil.

Ia beralasan para pejabat lamalah yang lebih mengerti detil program yang telah dijalankan. Dengan demikian, informasi yang didapat akan benar – benar akurat sehingga tidak terjadi kesalahan informasi.

“Saya rasa yang lebih pas mungkin langsung ke yang bersangkutan (Sekretaris,red). Tapi, beliau saat ini sedang ijin karena kepentingan keluarga,” kata dia.

Saat ditanya apa kebijakan yang akan diambilnya jika seandainya ditemukan adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan program tersebut, mantan Camat Muarasungkai itu belum mau bicara ke arah tersebut.

“(Yang pasti saya) akan koordinasi dengan beliau dulu. Kita enggak bisa katakan menyimpang kalau belum ada indikasi ke arah itu,” terangnya.

Loading...