Beranda Teras Berita Ada Puluhan Jurnalis Pelajar di antara Kemeriahan Smanda Olympic 2014

Ada Puluhan Jurnalis Pelajar di antara Kemeriahan Smanda Olympic 2014

326
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– SMAN 2 Bandarlampung (Smanda) kembali  menggelar even spektakuler tahunan bertajuk “Smanda Olympic 2014”. Ajang bergengsi antarpelajar se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) tersebut digelar pada 31 Agustus 2014 hinggga 6 September 2014.

Pembukaan dilakukan pada Minggu, 31 Agustus 2014 oleh Walikota Bandarlampung Herman H.N., dilanjutkan dengan lomba maraton bertajuk “Smanda Color Run”. Pada lomba tersebut, semua peserta lomba mengecat tubuhnya dengan aneka warna.

“Para peserta yang terlibat dalam semua lomba sekitar 500-an, mewakili puluhan sekolah dari Lampung dan Sumatera Selatan,” kata Drs.Sobirin, Kepala SMA Negeri 2 Bandarlampung, Kamis (4/9).

Foto hasil jepretan  salah satu peserta lomba foto. (Ist) 

Menurut Sobirin, kegiatan Smanda Olympic kali ini sekaligus sebagai peringatan ke-49 SMA Negeri 2 Bandarlampung. Selain sebagai ajang untuk mengukir prestasi, kata Sobirin, Smanda Olympic juga juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga tradisi kebersamaan antarpelajar.

“Kami berharap para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut bisa bermain sportif. Selain itu, kompetisi antarpelajar ini juga diharapkan mampu meningkatkan citra dunia pendidikan di Sumbagsel,” kata dia.

 Smanda  Olympic adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Bandarlampung. Kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan minat, bakat serta kemampuan para pelajar untuk mengukir prestasi.

Gelaran yang diikuti para pelajar se-Sumbagsel itu terdiri dari beberapa lomba dan pertandingan. Antara lain  seperti, Basket, Modern Dance, Soft Ball, Jurnalistik, Fotografi, Solo Song, Band, dan Maraton bertajuk SCOR (Smanda Color Run).

Smanda Olympic kali juga menampilkan warna berbeda karena kehadiran puluhan pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung yang berperan sebagai jurnalis dan fotografer. Mereka adalah para peserta workshop jurnalistik dan non-peserta workhop. Workshop jurnalistik sudah digelar pada 28-29 Agustus 2014 di SMAN 2 Bandarlampung atas kerja sama SMAN 2 Bandarlampung, Lampung Media Center (LMC), dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

“Para jurnalis pelajar itu meliput semua acara Smanda Olympic 2014. Hasilnya diikutsertakan dalam lomba jurnalistik,” kata Aji, salah satu panitia.  (Mas Alina) 

Loading...