Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara ADD Belum Cair, Ribuan Aparatur Desa Se-Lampura Berunjuk Rasa di Kantor Pemkab

ADD Belum Cair, Ribuan Aparatur Desa Se-Lampura Berunjuk Rasa di Kantor Pemkab

287
BERBAGI
Suasana demonstrasi yang dilakukan ribuan aparatur desa untuk menuntut pembayaran tunggakan ADD tahun 2017
Suasana demonstrasi yang dilakukan ribuan aparatur desa untuk menuntut pembayaran tunggakan ADD tahun 2017

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Ribuan aparatur desa di Lampung Utara tumpah ruah di halaman kantor Pemkab untuk menuntut penyelesaian tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekitar empat ribuan lebih massa ini rela berpanas – panasan dengan berjalan kaki dari Stadion Sukung Kotabumi menuju kantor Pemkab Lampung Utara yang berjarak sekitar 2,3 KM.

“Bayar hak kami. Bayar. Sudah tujuh tujuh bulan belum dibayar,” tegas orator aksi, Rudi Fadi yang juga Kepala Desa ‎Kalibening Raya, Abung Selatan saat berorasi.

‎Menurut Rudi, kesabaran mereka telah habis dikarenakan janji – janji pemerintah tak kunjung terealisasi. Padahal, tunggakan – tunggakan itu sangat diperlukan oleh pemerintahan desa.

“Kami ini sudah capek. Mana hak kami. Bayar,” tandasnya.

Sementara, Edwar, orator lainnya, mengatakan sejatinya mereka malu untuk turun ke jalan terkait persoalan ini. Namun, mereka tak punya pilihan lain untuk ‘menekan’ pemerintah supaya segera membayar ADD tahun 2017.

“Tolong didengar jeritan kami. Bayar hak kami,” tegas dia.

Usai berorasi, perwakilan pendemo diminta masuk ke dalam ruangan untuk membahas tuntutan mereka. Hingga pukul 10.58 WIB, pertemuan antar‎ perwakilan pendemo dan pejabat Lampung Utara masih berlangsung.
.