Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara ADD Cair, Pembangunan di Desa Pekurun Tengah Dimulai

ADD Cair, Pembangunan di Desa Pekurun Tengah Dimulai

654
BERBAGI
Slamet, Kades Pekurun Tengah.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Laju pembangunan di Desa Pekurun Tengah, Kecamatan Abung Pekurun, Lampung Utara mulai menggeliat menyusul pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) belum lama ini.

“ADD tahun ini, kami fokuskan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan Lapen, sumur bor dan pos siskamling. ‎Saat ini, pembangunannya baru dimulai,” kata Kepala Desa Pekurun Tengah, Slamet, Minggu (12/6).

‎Menurut Slamet, pembangunan sarana infrastruktur seperti jalan, sumur bor dan pos siskamling yang dilakukan pihaknya ini untuk menindaklanjuti aspirasi warga yang disampaikan sebelumnya. Pembangunan jalan lapen, sumur bor dan pos keamanan lingkungan  tersebut menjadi prioritas utama di Desanya tahun ini.

‎”Rencananya, panjang jalan lapen yang akan dibangun mencapai 880 meter. Tujuannya, agar roda perekonomian dapat meningkat seiring dengan baiknya kualitas jalan,” terangnya.

Sementara mengenai berapa total sumur, Slamet mengatakan, sumur bor itu akan dibangun pada lima titik. Pembangunan sumur bor ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan air bersih yang kerap melanda warga saat musim kemarau tiba. Diharapkan dengan adanya sumur – sumur bor tersebut, warga tak lagi kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

‎”Kalau untuk pos siskamling yang akan dibangun berjumlah 9 unit dengan bangunan semi permanen. Kami harap dengan adanya pos keamanan ini, tindak kejahatan dapat diminimalisir,” kata dia.

Pembangunan jalan lapen di Desa Pekurun Tengah, Lampung Utara.
Pembangunan jalan lapen di Desa Pekurun Tengah, Lampung Utara.

Slamet menyadari bahwa dengan luas Desa sekitar 3.050 meter dan dihuni oleh 810 Kepala Keluarga atau 3 ribu jiwa, pembangunan yang sedang dilakukannya ini masih belum maksimal dan memenuhi seluruh keinginan warganya. ‎Mengingat keterbatasan anggaran ADD sehingga menyebabkan pihaknya harus menentukan skala prioritas pembangunan tahun 2016.

“Semoga, secara bertahap, semua aspirasi pembangunan warga Desa dapat segera terealisasi. Dengan demikian, Desa ini akan dapat lebih maju dan berkembang pada masa mendatang,” ‎harapnya.