Beranda Pendidikan Adian dan Ivan Juara Lomba Menulis PHBS dan Covid-19 Mitra Bentala

Adian dan Ivan Juara Lomba Menulis PHBS dan Covid-19 Mitra Bentala

207
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Adian Saputra dan Muhammad Ivan berhasil meraih juara pertama dalam lomba penulisan opini Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Covid-19 yang diselenggarakan Mitra Bentala dan SNV Indonesia.

“Lomba penulisan opini tentang PHBS dan Covid-19 ini yang diselenggarakan sejak 15 sampai 25 Juni dan kami menerima 49 naskah. Empat puluh dari katagori umum dan sisanya katagori jurnalis,” jelas Direktur lembaga Adokasi Lingkungan Mitra Bentala, Mashabi, Selasa 30 Juni 2020.

Untuk katagori umum, kata Mashabi pesertanya bukan hanya dari Provinsi Lampung saja sedangkan katagori jurnalis pesertanya mayoritas dari Lampung.

“Katagori umum pesertanya antara lain dari Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat dan DKI Jakarta. Sedangkan tujuan lomba ini untuk mengedukasi masyarakat ihwal pentingnya PHBS dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Mashabi menambahkan tim juri lomba opini Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Covid-19 Juwendra Asdiansah dari duajurai.co, Hendri Sihaholo, Ketua AJI Bandarlampung dan Rizani dari Mitra Bentala.

Para pemenang opini Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Covid-19 yang diselenggarakan Mitra Bentala dan SNV Indonesia beserta nilai yang diraih.

Kategori Umum: Terbaik I Muhamad Ivan (750), Terbaik II Sukendro S Wiguno (740), Terbaik III Eni Muslihah (720), Terbaik IV Hifni Septina Carolina (665), Terbaik V Mikhael K Bani (645), dan Terbaik VI Efina Mona Bora (630)

Kategori Jurnalis: Terbaik I Adian Saputra (795) dari jejamo.com, Terbaik II Sulis Setai Markamah (715) dari harian Tribun Lampung, Terbaik III Setiaji Bintang Pamungkan (665) dari harian lampung post, Terbaik IV Imelda Astari (665)dari freelance , Terbaik V Noval Asdiansyah (560) dari harian Tribun Lalmpung dan Terbaik VI Ahmad Azwari (555) dari jurnalis mahasiswa.

Dandy Ibrahim

Loading...