Beranda News Pilpres 2019 Agenda Cawapres Ma’ruf Amin Selama Dua Hari di Lampung

Agenda Cawapres Ma’ruf Amin Selama Dua Hari di Lampung

199
BERBAGI
K.H. Ma'ruf Amin

TERASLAMPUNG.coM — Calon wakil presiden nomor urut 01, K.H. Ma’ruf Amin dan istri, Wury Estu Handayani, berkunjung di Lampung selama dua hari, Senin hingga Selasa (26-27/11).

Tiba di Bandara Raden Intan II. Senin pagi (26/11/2018) Ma’ruf Amin langsung menuju ke Sekretariat Rumah Keluarga Ma’ruf Amin (KMA) Jl. Way Sekampung, Pahoman, Bandarlampung.

Keduanya disambut hangat Korwil Rumah KMA Lampung yang juga anggota F-PKB DPR RI Aryanto Munawar, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin yang juga Ketua F-PKB DPRD Lampung Hidir Ibrahim.

Hadir pula, beberapa pimpinan parpol pengusung-pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin. Antara lain Ketua Relawan Srikandi Jokowi-Ma’ruf Lampung yang juga Pembina Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung Eva Dwiana Herman HN, Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiand, bendahara Bravo 5 Lampung Ary Meizari Alfian, beberapa politisi PKB, pengurus PW Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Satgas Banser Lampung Tatang Sumantri, dan lainnya.

KH Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak ke Balai Krakatau, Langkapura untuk menjadi narasumber  Orasi Kebangsaan sekaligus mengukuhkan Relawan Srikandi Jokowi-Ma’ruf Provinsi Lampung.

Ia menatakan bahwa ibu adalah tiang negara. “Masa depan anak-anak kita ditentukan oleh mereka. Masa depan bangsa kita ditentukan pula oleh keberhasilan kaum ibu mendidik dengan penuh kasih sayang anak-anaknya,” katanya, di depan ribuan massa pendukung didominasi kaum ibu asal 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Ma’ruf Amin juga mengapresiasi hadirnya Relawan Srikandi pimpinan Bunda Eva, sapaan karib Eva Dwiana Herman HN.

Usai shalat Zuhur dan makan siang, KH Ma’ruf Amin kembali ke Rumah KMA untuk bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh lintas agama.

Kemudian ia dan rombongan menuju UIN Raden Intan untuk memberikan kuliah umum di GSG UIN Raden Intan dengan tema “Peran Hukum Islam dalam Pengembangan Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia”.

Malam ini, selepas Isya, KH Ma’ruf Amin akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo, Kampung Sukajadi, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Tengah.

Sementara besok pagi, dia direncanakan akan berkunjung ke Ponpes Darul Maarif, dan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes PEMNU.

Di sana pula, siangnya Kiai Ma’ruf akan bersilaturahmi bersama seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama se-Lampung, sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Loading...