Beranda Politik Agung Laksono Sah sebagai Ketua Umum Golkar, Kubu Ical akan Ajukan Kasasi

Agung Laksono Sah sebagai Ketua Umum Golkar, Kubu Ical akan Ajukan Kasasi

175
BERBAGI
Agung Laksono-Aburizal Bakri (dok tempo.co)

JAKARTA, Teraslampung.com —Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali dan Riau Aburizal Bakrie (Ical) mengaku  tidak terlalu memusingkan hasil Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang memenangkan kubu Agung Laksono, Jumat petang (10/7/2015). Menurut politikus dan pengusaha asal Lampung itu, pihaknya masih punya peluang mendapatkan kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan mengajukan kasasi.

“Kita (maksudnya kami–Red.) akan kasasi,” kata Ical, usai menghadiri peringatan 40 hari wafatnya putra Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, di Jakarta (10/7/2015).

Menurut Ical, putusan PTTUN tersebut tidak akan mengganggu perundingan islah sementara antara kubunya dengan kubu Agung Laksono terkait pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung Golkar pada pilkada serentak Desember 2015 mendatang,

“Besok saya dan Pak Agung akan bertemu dengan Pak JK (Jusuf Kalla) di kediaman Wapres untuk membahas islah sementara. Jadi perjuangan akan jalan terus,” kata dia.

Sebelumnya, pada pekan lalu politikus senior Golkar yang kini jadi Wapres, Jusuf  Kalla, juga sudah pernah bertemu dengan Agung Laksono dan Aburizal Bakri. Pertemuan tersebut untuk membahas islah sementara guna menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Bambang Satriaji

Loading...