Beranda News Bandarlampung Agustus-September, Imunisasi Campak akan Dilakukan di Sekolah-Sekolah

Agustus-September, Imunisasi Campak akan Dilakukan di Sekolah-Sekolah

258
BERBAGI
Kadis Kesehatan Bandarlampung dr. Edwin Rusli didampingi pemantau dari Unicef perwakilan Lampung Titi Sari
Kadis Kesehatan Bandarlampung dr. Edwin Rusli didampingi pemantau dari Unicef perwakilan Lampung Titi Sari

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dr. Edwin Rusli mengajak para orang tua untuk mendampingi anak-anaknya melakukan imunisasi campak (measles) rubbela atau campak jerman pada bulan Agustus dan September 2018.

“Bulan Agustus imunisasi dilaksanakan di sekolah – sekolah, sedangkan pada bulan September kita laksanakan di puskesmas, posyandu bahkan kita akan jemput bola,” jelas Edwin Rusli usai mengikuti acara pertemuan advokasi, sosialisasi, dan koordinasi pelaksanaan kampanye imunisasi measles rubella di Aula Begadang Resto, Kamis (10/7/2018).

Menurut Edwin, Kota Bandarlampung mendapat target sebanyak 256.964 anak yang wajib mendapat imunisasi. Untuk itu,Dinas Kesehatan Bandarlmpung mengajak  keterlibatan banyak pihak termasuk MUI agar target tersebut tercapai.

“Kami melibatkan MUI, Kemenag Bandarlampung untuk mengantisipasi isu – isu tentang imunisasi haram. Selain itu, kami juga melibatkan PGRI, camat, kodim dan polisi,” ujarnya

Sementara itu soal jemput bola, Edwin Rusli menjelaskan jika ada anak – anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang belum mendapat imunisasi campak rubella pihaknya akan mendatangi.

Dandy Ibrahim