Beranda News Pilgub Lampung Ahmad Jajuli Ingin Wujudkan 4 Rumah 4 Sarjana di Lampung

Ahmad Jajuli Ingin Wujudkan 4 Rumah 4 Sarjana di Lampung

302
BERBAGI
Ahmad Jajuli berswafoto bersama para pendukungnya.

TERASLAMPUNG.COM — Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Senin (30/4/2018).

Kampanye diawali dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan harapan-harapan kepada bapak Ahmad Jajuli jika di amanahkan memimpin Lampung. 4 orang yang berkesempatan menyampaikan harapannya itu, diantaranya mempertanyakan masalah pendidikan.

Apa program yang bapak gulirkan untuk masyarakat apabila terpilih jadi Gubernur atau Wakil Gubernur Lampung ? “tanya ibu farida Utami dari desa teluk pandan.

Dihadapan ratusan pendukung dan simpatisan Ahmad Jajuli memaparkan program pasangan nomor 4 sekaligus penjelasan itu sudah menjawab beberapa pertanyaan ibu orang tadi.

“Saat saya mengunjungi beberapa negara tetangga, mereka sekarang sedang giat mempersiapkan anak-anaknya guna menjadi pekerja handal di Indonesia kelak. Jika kita tidak mampu bersaing maka kita akan menjadi penonton di negeri sendiri,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, pasangan Calon Gubernur nomor urut 4 menyiapkan beberapa program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Lampung bila kelak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024.

“Program 4 rumah-4 sarjana atau bahasa lainnya 1 rumah 1 sarjana adalah salah satu program pasangan nomor 4. Ini dapat membantu kita untuk lebih bersaing dengan tenaga kerja dari luar negri yang hijrah ke Indonesia,” kata dia.

Ditambahkan, masyarakat Lampung tidak perlu khawatir dengan biaya sekolah jika Mustafa-Ahmad Jaluli memimpin Lampung. Banyak program pro rakyat yang akan di jalankan selama masa pemerintahannya kelak.

“Banyak yang akan kita berikan di dunia pendidikan, salah satunya bagi anak yang hafal 30 juz Al Qur’an akan diberi keistimewaan berupa “Karpet Merah” untuk masuk ke perguruan tinggi. Kemana dia mau kuliah kita akan masukkan,” tambah Ahmad Jajuli diiringi tepukan dan teriakan para pendukungnya.