Beranda News Aiptu Bambang Tertembak Saat Penggerebekan Bandar Narkoba Tegineneng

Aiptu Bambang Tertembak Saat Penggerebekan Bandar Narkoba Tegineneng

851
BERBAGI
Aiptu Bambang yang mengalami luka tembak saat akan dibawa untuk di rujuk RS Kramat Jati, Jakarta, Sabtu malam (20/2/2016).

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Anggota Provost Aiptu Bambang (42) warga Jalan Prambanan, Perumahan Beringin Raya, Kelurahan Kemiling Bandarlampung, mengalami luka tembak di pipi sebelah kiri hingga tembus ke rahang saat melakukan penggrebekan bandar narkoba di daerah Tegineneng, Kabupaten Pesewaran, Sabtu (20/2/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pantauan teraslampung.com di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), pada Sabtu (20/2/2016) malam sekitar pukul 18.30 WIB, Aiptu Bambang masih diberikan tindakan oleh tim medis.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin membenarkan, bahwa anggota yang tertembak itu adalah, Aiptu Bambang salah satu anggota Provost di Polda Lampung. Menurutnya, Aiptu Bambang tertembak saat melakukan penggrebekan bandar narkoba, bersama petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung di daerah Tegineneng, Pesawaran.


BACA: Tujuh Tersangka Anggota Jaringan Narkoba Lampung Ditangkap

“Saat penggrebekan, komplotan bandar narkoba melakukan perlawanan dengan menembak petugas. Akibatnya, Aiptu Bambang terkena tembakan di pipi sebelah kiri hingga tembus mengenai rahang,”kata Ike Edwin kepada wartawan saat di RSUAM, Sabtu (20/2/2016) malam.

Dikatakannya, dari hasil tindakan tim dokter RSUAM yang menanganinya, kondisi Aiptu Bambang sudah mulai membaik dan sudah bisa diajak bicara meski peluru yang menembus pipinya, masih bersarang di langit-langit tepat di bawah hidung.

“Untuk pengambilan peluru itu, malam ini juga akan langsung kami rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta,”ujarnya.

Menurutnya, mengenai anggota yang terkena tembakan, hal itu memang sudah menjadi resiko sebagai anggota kepolisian. Tapi meski harus berhati-hati saat menjalankan tugasnya, karena resiko sebagai polisi itu juga sudah pasti ada.

SIMAK: Polisi Gabungan Sergap Bandar Narkoba di Tegineneng dan Natar

Jenderal Bintang Satu ini mengutarakan, anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, sedang melakukan penggrebekan bandar narkoba dan komplotannya di daerah Tegineneng, Pesawaran sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam penggrebean itu, pelaku melakukan perlawanan.

Akibatnya, salah satu anggota Polda Lampung, Aiptu Bambang, terkena tembakan oleh pelaku yang
memiliki senjata api.

“Petugas dapat menangkap tiga orang tersangka diduga sebagai bandar narkoba. Sementara untuk tiga tersangka yang lain, berhasil kabur melarikan diri,”terangnya.

Dari penggrebekan tersebut, kata Ike Edwin, disita barang bukti sebanyak 37 butir pil ekstasi, sabu-sabu dan beberapa barang bukti lainnya dari ketiga tersangka.

“Kasus ini masih dikembangkan, petugas masih berada di lapangan memburu tiga tersangka lain,”jelasnya.


Baca: Bandar Narkoba Tegineneng Dijerat dengan UU TPPU

Ketika disinggung bahwa yang  menembak Aiptu Bambang, diduga adalah seorang oknum anggota polisi komplotan sebagai bandar narkoba. Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin menampik hal tersebut, karena dirinya belum bisa memastikan kebenarannya.

“Kami tidak bisa memastikan, yang jelas tunggu saja bagaimana hasil penyelidikannya nanti. Karena ketiga tersangka yang baru ditangkap ini, masih dilakukan pemeriksaan. Jadi kami belum mendapatkan hasilnya,”ungkapnya.

Pantauan teraslampung.com di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), sekitar pukul 20.30 WIB. Aptu Bambang yang mengalami tembakan, di bawa menggunakan mobil ambulan RS Bhayangkara Polda untuk di rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta untuk pemngambilan peluru yang masih bersarang di langit-langit di bawah hidung.


Baca: Diduga Sarang Narkoba, Polda Lampung Kembali Gerebek Kampung Kejadian

Tampak terlihat juga, istri Aiptu Bambang dan tiga orang anaknya serta beberapa petugas Polda Lampung, ikut mengantar Aiptu Bambang yang akan dirujuk Ke RS Kramat Jati Jakarta.

Loading...