Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Aiptu Jun Junaidi: Keharmonisan TNI-Polri-Ulama Kunci Keutuhan NKRI

Aiptu Jun Junaidi: Keharmonisan TNI-Polri-Ulama Kunci Keutuhan NKRI

219
BERBAGI
Tablig akbar di Polres Lampung Utara,Kamis (26/4/2018).
Tablig akbar di Polres Lampung Utara,Kamis (26/4/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Keharmonisan TNI, Polri dan para ulama menjadi kunci utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa mendatang.

“Jika TNI, Polri, dan para ulama terus bersatu niscaya keutuhan NKRI akan tetap terjaga dan tidak mudah dipecah – belah,” kata Aiptu Jujun Junaedi, penceramah dalam tablig akbar yang digelar oleh Polres Lampung Utara, Kamis (26/4/2018).

‎Bersatunya ketiga unsur ini, menurut Jujun, merupakan elemen penting dalam keutuhan NKRI. Dengan peranan dan tugasnya masing – masing, ketiga unsur ini saling melengkapi satu sama lain dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

“‎Dengan peranan para ulama, tugas TNI dan Polri akan lebih mudah dalam menjaga kondusifitas suasana,” tuturnya.

Jujun juga meminta setiap anggota Polri dan TNI khususnya Bhabinkamtibmas (Bhayangkari Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) memberikan teladan yang baik bagi warga binaannya. Dengan teladan yang baik, ditambah dengan keikhlasan memberikan pelayanan, warga akan merasa terayomi.

“Kepada rekan – rekan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi ujung tombak keamanan, berikanlah ‎yang terbaik bagi masyarakat,” imbaunya.

Di tempat sama, Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana meminta seluruh pihak terkait bersama – sama dengan pihaknya untuk tetap menjaga kondusifitas suasana jelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah serentak yang tinggal hitungan bulan.

“Mohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama – sama supaya suasana tetap‎ kondusif,” pinta dia.