Air ke Pelanggan Macet, Ini Kata PDAM Way Rilau

  • Bagikan
Petugas PDAM Way Rilau sedang membersihkan sampah-sampah yang masuk ke instalasi pengolahan air.
Petugas PDAM Way Rilau sedang membersihkan sampah-sampah yang masuk ke instalasi pengolahan air.

TERASLAMPUNG.COM — PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung menginformasikan kepada pelanggannya sejak hari ini, Rabu, 3 Maret 2021, air tidak dapat mengalir karena adanya perbaikan sistem instalasi produksi.

“Kami mohon maaf kepada para pelanggan, karena ada perbaikan pada sistem pengolahan air. Sejak pagi tadi air tidak mengalir ke semua pelanggan kami,” jelas Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau, Agung Purnama, Rabu (3/3/2021).

Perbaikan sistem pengolahan air itu ditargetkan hari ini juga diharapkan bisa selesai dan air normal kembali.

“Teknisi kami sedang mengerjakan perbaikan dan target kami sore ini jika tidak ada halangan air mengalir kembali ke pelanggan,” katanya.

Menurut Agung, penyebab gangguan pada sistem pengolahan air itu disebabkan cuaca yang ekstrem.

“Ini dampak dari cuaca yang ekstrem. Beberapa alat pengolah air bersih terganggu dan harus dibersihkan. Kami berhap prosesnya selesai hari ini kemudian air bisa mengalir kembali tapi buat pelanggan yang sangat membutuhkan air hari ini bisa kontak 0721-483855 kita akan kirim tangki ke pelanggan,” jelasnya.

Di tempat terpisah Kasubag Sumber Air dan Transmisi PDAM Way Rilau Sutarna menjelaskan pada musim melakukan pembersihan di sumber air baku.

“Kami setiap hari membersihkan sumber air baku di musim penghujan ini tapi menghadapi sampah seperti rumput-rumput dan ranting-ranting kayu kami harus kerja ekstra keras,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan