Beranda Politik Airlangga Hartarto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Airlangga Hartarto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Partai Golkar

42
BERBAGI
Erlangga Hartarto (jurnas.com)

TERASLAMPUNG.COM — Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2017-2019 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta Convention Center Senayan,Rabu, 20 Desember 2017.

Menteri Perindutrian itu terpilih secara aklamasi dan memperoleh dukungan penuh dari keseluruhan 34 Dewan Pimpinan Daerah tingkat I, 514 DPD tingkat II, dan 10 Ormas pendiri dan yang didirikan oleh Golkar.

Tentang terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, putra mantan Menteri Perindustrian era Orde Baru, Ir. Hartarto, itu mengatakan hal itu sejalan dengan hasil rapat pleno dan rapimnas beberapa waktu lalu.

“Dengan ini saya berharap ke depannya konsolidasi politik akan berjalan mulus. Ini adalah momentum kuat untuk mempersiapkan Golkar menuju kontestasi politik pada pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden pada 2018 dan 2019 nanti,” katanya.

“Sejak hari ini kita tidak punya kelompok-kelompok lagi. Yang ada adalah kesepakatan Munaslub yang bulat untuk menghadapi pemilu di depan,” imbuhnya.

Dalam sesi sidang munaslub yang diipimpin anggota pimpinan munaslub Dedi Mulyadi (Ketua DPD tingkat I Jawa Barat) itu semua peserta setuju keputusan untuk menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Begitu palu diketukkan oleh Dedi, tepuk tangan pun bergema disusul dengan teriakan,”Hidup Golkar!”

Selain aklamasi mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum partai beringi, para peserta munaslub juga sepakat soal periodisasi kepemimpinan Arilangga, yakni sampai 2019 dan setelah itu diadakan rapimnas untuk membahas perpanjangan masa kepemimpinannya.

Airlangga Hartarto sebelumnya telah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto pada rapat pleno yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Munaslub Golkar telah berlangsung sejak 19 Desember 2017. Dalam hari terakhir ini, Airlangga Hartarto telah ditetapkan secara sah sebagai Ketua Umum Partai Golkar.