Beranda Ruwa Jurai Aisyiyah Luncurkan Program Commmunity TB Care di Lampung Selatan

Aisyiyah Luncurkan Program Commmunity TB Care di Lampung Selatan

139
BERBAGI
Peluncuran program Community TB Care di Kalianda, Lampung Selatan. 

KALIANDA, Teraslampung.com – Pengurus Pimpinan Pusat Aisyiyah meluncurkan  Program Community TB Care Aisyiyah dan Milad Aisyiyah ke-100 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lampung Selatan, di  Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Sabtu (24/5/).

Pada acara yang dihadiri Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza itu, aktivis Community TB Care Lampung Selatan, Tititk Sutriningsih , mengatakan di Lampung Selatan setidaknya ada  834 penderita baru penyakit TB paru yang perlu diobati.

“Penanggulangan dan pengobatan  TB perlu kerja sama dengan banyak pihak. Baik itu pemeritah daerah,aktivis peduli kesehatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.” kata Titik.

Sementara Bupati Rycko Menoza dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Aisyiyah yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah kesehatan di Lampung Selatan, terutama dalam penanggulangan penyakit TB.

“Kami tentu tidak mampu menyelesaikan semua persoalan kesehatan sendirian. Bantuan dari semua pihak kami butuhkan agar warga Lampung Selatan terbebas dari TB,” kata Rycko. (Herman)

Loading...