Beranda News Lingkungan Ajak Puluhan Mahasiswa, Walhi Lampung Gelar Youth Sanitation Camp

Ajak Puluhan Mahasiswa, Walhi Lampung Gelar Youth Sanitation Camp

163
BERBAGI
Para peserta Youth Sanitation Camp di Lembah Hijau Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Lampung menggagas acara Youth Sanitation Camp di Lembah Hijau Bandarlampung,  12 hingga 14 Oktober 2018.

Menurut ketua pelaksana acara Irfan Trimusri, acara itu kerjasama Walhi Lampung dengan Yayasan Konservasi Way Seputih dan SNV diikuti 50 mahasiswa dari dari berbagai universitas yang ada di Bandarlampung dan Metro yang bertujuan agar peserta peduli senitasi dalam berbagai bentuk.

“Peserta diharapkan menjadi pelopor untuk menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya sanitasi dalam berbagai bentuk antara lain tersedia air bersih, jangan buang air sembarangan, pengelolaan sampah dan tinja yang ramah lingkungan dan cuci tangan pake sabun,” katanya.

Lebih lanjut Irvan mennelaskan usai acara ini para peserta akan mengikuti pelatihan lanjutan seperti peningkatan kapasitas, hingga tinggal di daerah rawan sanitasi.

“Nanti ada pelatihan peningkatan kapasitas kemudian mereka akan tinggal di daerah rawan sanitasi selanjutnya diberi kesempatan magang di Walhi,Yayasan Konservasi Way Seputih dan SNV,” katanya.

Sementara itu Walikota Bandarlampung Herman HN saat membuka acara utu mengajak peserta untuk menomor satukan lingkungan dari pada urusan politik.

“Urusan politik urusan ke dua urusan pengijauan urusan pertama karena menyangkut hidup orang banyak temasuk hewan, memang kerja-kerja itu tidak kelihatan tapi percayalah Tuhan maha tahu,” ujarnya.

Untuk mengikuti Youth Sanitation Camp peserta harus mengikuti seleksi, dari 103 mahasiswa yang lolos seleksi hanya 50 orang.

Dandy Ibrahim

Loading...