Beranda News Bandarlampung Ajarkan Pelajar Gemar Menabung, Bank Pasar Kerjasama dengan Lima Sekolah di Bandarlampung

Ajarkan Pelajar Gemar Menabung, Bank Pasar Kerjasama dengan Lima Sekolah di Bandarlampung

111
BERBAGI
Walikota Herman HN menyerahkan buku tabungan Simpel kepada siswa-siswi SMP

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com- Untuk menggalakkan kebiasaan menabung di kalangan pelajar  di Bandarlampung ,  BPR Bank Pasar Kota Bandarlampung menandatangani nota kesepakatan kerjasama (MoU) Program Gebyar Menabung Simpanan Pelajar  (Simpel)  dengan lima SMPN di Kota Bandarlampung. di Aula SMPN 2 Bandarlampung , Senin (16/5).

Lima SMP itu adalah SMPN 2  Bandarlampung, SMPN 6 Bandarlampung, SMPN 19 Bandarlampung, SMPN 21 Bandarlampung, dan SMPN 23  Bandarlampung.

Dirut PD BPR  Bank Pasar Kota Bandarlampung, Ahmad Tamidi,  mengatakan penandatangan kerjasama dengan lima SMP itu diharapkan mampu meningkatkan keamanan dalam industri keuangan . Sedangkan manfaat bagi siswa adalah  edukasi keuangan, mendidik para siswa menabung, dan mengajarkan kemandirian.

“Bagi  Bank Pasar, kerjasama ini dapat  meningkatkan potensi keuntungan dengan sederhana . Bagi  sekolah dapat diambil dan dapat dijadikan motivasi. Tabungan Simpel ini  setoran awalnya hanya  Rp 5.000. Dan selanjutnya setoran minimal Rp1.000 tanpa dipotong biaya administrasi bulanan,” kata Ahmad.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Lampung (OJK) Untung Nugroho menyambut baik adanya program gebyar gemar menabung program g tabungan Simpel atau simpanan pelajar antara BPR Bank Pasar Kota Bandar Lampung bersama SMP Negeri se-Kota Bandarlampung.

“Kami menyambut positif program gebyar menabung ini sebagai salah satu terobosan dari Bank Pasar Kota Bandarlampung. Dengan menabung,  siswa dapat hidup berhemat dan mengembangkan karakter positif,” ujar Untung.

Walikota Bandarlampung Herman HN menghimbau agar para pelajar SMP di Kota Bandarlampung untuk menabung dan berhemat.

“Saya mengimbau siswa-siswi dapat menabung. Separuh uang dari orang tua untuk jajan dan separuhnya untuk menabung. Belajarlah berhemat, karena hemat pangkal kaya,” katanya.

Mas Alina Arifin