Beranda Teras Berita AJI Berikan Penghargaan SaidatuL Fitria dan Kamaroeddin

AJI Berikan Penghargaan SaidatuL Fitria dan Kamaroeddin

186
BERBAGI
Dua penghargaan AJI Bandarlampug. (Foto: Ist/dok)
BANDAR LAMPUNG, Teraslampung. com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung akan menyerahkan Penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin pada Sabtu (6/9/2014) malam.

Ketua AJI Bandarlampung, Yoso Muliawan, mengatakan  tiga dewan juri telah melakukan rapat terakhir yang memutuskan calon penerima Penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin pada Kamis (4/9/2014).

Ketiga dewan juri yang terdiri dari H.S. Tisnanta, Budisantoso Budiman, dan Fadilasari akan menyampaikan hasil penilaian pada acara Malam Refleksi 20 Tahun AJI di Cafe Rumah Putih. “Tahun ini, kami akan memberikan kedua penghargaan tersebut untuk ketujuh kali,” terang Yoso, Jumat (5/9/2014).

Penghargaan Saidatul Fitriah diberikan kepada jurnalis dengan karya jurnalistik yang berdampak terhadap kehidupan demokrasi. Sementara, Kamaroeddin diberikan kepada orang atau lembaga nonjurnalis yang dinilai konsisten memperjuangkan kebebasan pers, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

“Untuk tahun ini, juri sudah menyeleksi sekitar 70 judul karya jurnalistik yang dikumpulkan para jurnalis. Beberapa judul yang dikumpulkan ada yang memiliki keterkaitan tema. Dari satu tema tersebut, juri kemudian melihat dampak yang dihasilkan,” ucap Yoso.

Selain penyerahan Penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin, Malam Refleksi 20 Tahun AJI akan diisi acara mengobrol ringan profesionalisme jurnalis, musik, dan pemotongan kue ulang tahun. (RL)

Loading...