Beranda Pendidikan Info Beasiswa AJI Buka Pendaftaran Workshop “Getting the Story Right “

AJI Buka Pendaftaran Workshop “Getting the Story Right “

235
BERBAGI

JAKARTA–Jika Anda jurnalis profesional, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesiadan Pemerintah Australia mengundang Anda mengikuti workshop, ‘Getting the Story Right: Balanced and Critical Perspectives in Social Protection’. Workshop ini akan membangun pemahaman Anda tentang bantuan sosial, dan akan memberikan kesempatan meninjau langsung bagaimana pelaksanaan program – program bantuan sosial ini di lapangan.

Mengapa sebaiknya kalangan jurnalis hadir?
Menjalankan program bantuan sosial di Indonesia adalah isu tantanganyang terus meningkat di media-media nasional. Media merupakan instrumen yang kuat untuk membangun kesadaran dan pengertian pembacanya tentang bantuan sosial selain memiliki peran advokasi dalam  mendorong agenda nasional yang progresif. Dengan ikut serta dalam acara ini, rekan- rekan jurnalis akan memiliki pemahaman tentang: ·  apa itu bantuan sosial, ·mngapa itu relevan dengan kondisi Indonesia, bagaimana pemerintah Indonesia menjalankan program ini, Hal penting apa yang bisa media lakukan dalam perannya memberikan advokasi dan sebagai pengamat yang kritis?

Selain mendapatkan kesempatan berdiskusi pakar International dalam bidang perlindungan sosial, Anda akan langsung bertemu langsung pihak-pihak penerima program ini.

Di mana dan kapan acara tersebut diselenggarakan?

Ada dua workshop yang dilakukan di dua lokasi :
1)      Tempat: TBA, Yogyakarta
Hari dan Tanggal: Sabtu, Minggu 09 – 10 May 2015
2)      Tempat: TBA, Medan
Hari dan Tanggal: Sabtu, Minggu 30 – 31 May 2015

Bagi kalangan jurnalis dari wilayah Jawa, Sulawesi, Maluku, NTT, Bali, NTB, Papua, dapat mengikuti workshop di Yogyakarta. Sedangkan kalangan jurnalis dari wilayah Kalimantan,  Jakarta, dan Sumatera dapat mengikuti workshop di Medan.

Bagaimana cara menjadi peserta kegiatan ini?
Jurnalis dari berbagai platform media (cetak/online, televisi, dan radio) dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun, dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran, CV, surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan ini, yang telah kami sediakan dan dapat diunduh di www.aji.or.id.

Lamaran dikirimkan ke AJI Indonesia dengan perihal: Social Protection Knowledge Collaboration Event

Melalui email: beasiswa.aji@gmail.com

Selambat-lambatnya tanggal 26 April 2015

Panitia akan melakukan seleksi terhadap semua lamaran yang masuk berdasarkan kelengkapan persyaratan pendaftaran, referensi karya, usulan liputan yang disampaikan. Setiap pelamar akan menerima pemberitahuan mengenai terpilih atau tidaknya sebagai peserta via email tanggal 30 April 2015.

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik ataupun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: beasiswa.aji@gmail.com

Sekretariat AJI Indonesia
Jl. Kembang Raya No. 6
Kwitang, Senen, Jakarta Pusat 10420
Indonesia
Phone (62-21) 315 1214
Fax (62-21) 315 1261
Website : www.ajiindonesia.org

Formulir pendaftaran bisa diunggah di sini: Formulir Pendaftaran

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumya“Harakah Haru”, Puisi-Puisi Iswadi Pratama yang Berhasil Keluar dari Jebakan Klise
Artikel berikutnyaGunung Malang
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya